Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Economics

Wujudkan Sekolah Bersinar, BNN Gandeng Disdik Jabar

KUNINGAN (MASS) – Untuk mewujudkan sekokah bersih narkoba (Bersinar) dan bersinergi dengan lembaga pendidikan SMA  di Kabupaten Kuningan, Badan Narkotika Nasional Kabupaten Kuningan membuat Nota Kesepahaman dengan Cabang Dinas Pendidikan Wilayah X Provinsi Jawa Barat.

MoU Dilakukan di SMAN Jalaksana pada Rabu (27/2/2019) itu dihadiri oleh Kepala BNN Kabupaten Kuningan Edi Heryadi  MSi. Sedangkan dari pihak Disdik Wilayah X Jabar  Dra Hj Dewi Nurhulaela MPd.

Edi mengatakan pada saat ini peredaran narkoba sudah sangat menghawatirkan di Kabupaten Kuningan. Remaja tingkatan SMA merupakan sasaran empuk bagi para bandar dan pengedar dalam melakukan aksinya.

Oleh karena itu  lanjut dia, melalui Penandatangan Nota Kesepahaman tentang Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika (P4GN)dapat di implemetasikan menjadi aksi-aksi nyata dalam perang melawan kejahatan narkoba, karena narkoba merupakan kejahatan yang luar biasa extra ordinari crime selain Korupsi dan Terorisme.

Pria asal Bandung itu  menerangkan,  bahwa pencandu, penyalahguna dan korban penyalahaguna merupakan orang sakit mereka perlu di pulihkan dan kembali produktif di masyarakat. Dalam pencegahan semua  dapat memberikan sosialisasi tentang bahaya Narkoba, menyediakan media informasi tentang narkoba.

Serta pengawasan secara intensif dan sekolah responsip untuk melaporkan apabila ada yang terindikasi penyalahgunaan narkoba dan deteksi dini bagi siswa dari penyalahugunaan dan peredaran gelap narokoba. Selain itu untuk pengembangan kapasitas tenaga pendidik dalam program P4GN.

Sementara Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah X Provinsi Jawa Barat, Dra Hj Dewi Nurhulaela, MPd Menyampaikan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada BNN Kabuapaten Kuningan yang selalu mendukung. Agar lingkungan sekolah terbebas dari narkoba.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Untuk membangun pendidikan yang baik perlu dukungan dari berbagai stakeholder dalam membentuk anak didik yang berbudi pekerti baik dan bersih dari penyalahgunaan dan perdaran gelap narkoba di lingkungan sekolah (bersinar),” jelasnya. (agus)

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Netizen Mass

KUNINGAN (MASS) – Puasa di bulan Ramadhan merupakan salah satu ibadah yang diwajibkan kepada kita sebagai umat islam. Puasa selain berpahala untuk kehidupan akhirat...

Government

Sekda Dian Dendam Pada Bandar Narkoba,Kuningan-Majalengka Harus Bersinar KUNINGAN (MASS) – Pemerintah Kabupaten Kuningan yang diwakili oleh Sekda Dr Dian Rahmat Yanuar MSi berjanji...

Government

KUNINGAN (MASS) – Meski sudah menjadi lembaga vertikal sejak tahun 2011, namun Kantor BNNK Kuningan masih nebeng di tanah milik Pemda Kuningan. Pihak BNNK...

Government

KUNINGAN (MASS) – Kepala BNN Kabupaten Kuningan melalui Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) Dedy Nuryadi menyebut di masa pandemi ini penanganan atau penyuluhan...

Advertisement