Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Law

Wujudkan Masyarakat Melek Hukum, UIN dan Kertayasa Gelar Penyuluhan

SINDANGAGUNG (MASS) – Pemerintah Desa Kertayasa Kecamatan Sindangagung bekerjasama dengan Prodi Studi Ilmu Hukum Sekolah Pascasarjana UIN Bandung menggelar penyuluhan hukum baru-baru ini.

Penyuluhan tersebut, dilakukan untuk mewujudkan peradilan yang transparan dan akuntabel melalui layanan online e-peduli.

Ketua prodi magister ilmu hukum Pascasarjana UIN Bandung, Uu Nurul Huda mengatakan, kegiatan yang dilakukan merupakan bagian dari Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM).

Dilakukan penyuluhan hukum, lanjutnya, agar masyarakat bisa lebih meningkatkan wawasan tentang hukum yang transparan melalui layanan hukum online e-peduli. Kegiatan dilakukan di aula balai desa setempat, Senin (28/3/2022) lalu.

“Penyuluhuan ini terdiri dari dua materi, tentang sistem peradilan di Indonesia oleh Dosen Hukum UIN Bandung, Tatang Astarudin dan tata cara penggunaan e-peduli oleh Hakim PN Kuningan, Hans Prayogitama,” ujarnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut sebagai peserta mulai dari karang taruna, PKK, ketua RW, tokoh masyarakat dan para aktifis mahasiswa dan pegiat demokrasi.

Kepala Desa Kertayasa Arief Amarudin merespon baik atas kepercayaan yang diberikan ke Desa Kertayasa. Kegiatan ini, juga bentuk edukasi untuk masyarakat yang melek hukum dan sistem peradilan yang transparan dan akuntabel.

“Program ini sebagai tindak lanjut dari launching layanan online e-peduli yang diresmikan Pengadilan Tinggi Jawa Barat beberapa bulan sebelumnya, tentu menjadi asupan baru termasuk bagian dari edukasi masyarakat,” sebut Arif.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Dari kegiatan ini, lanjutnya, diharapkan masyarakat bisa lebih memahami tentang hukum dan pengadilan. Selanjutnya, peserta yang telah memahami juga bisa melanjutkan informasinya kepada masyarakat secara umum. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

PD

PKB

Advertisement
Advertisement

Bank Kuningan

Advertisement

You May Also Like

Social Culture

SINDANGAGUNG (MASS) – Kelompok masyarakat warga Kuningan, yang tergabung dalam Komunitas Bakung (Baraya Kuningan), melakukan bakti sosial di Desa Mekarmukti Kecamatan Sindangagung. Bakti sosial...

Anything

KUNINGAN (MASS) – Kabupaten Kuningan masuk nominasi lima besar hasil penilaian profil lomba akseptor KB lestari, penyuluh KB dan kader IMP terbaik tingkat Provinsi...

Headline

KUNINGAN(MASS)- Masih ingat kasus satu remaja yang dikeroyok oleh tiga orang yang umurnya sebaya? Ternyata meninggal dunia pada Selasa (22/3/2021) malam sekitar pukul 23.00...

Headline

KUNINGAN (MASS)-   Untuk meningkatkan kesadaran hukum masyarakat khususnya pemuda, Fakultas Hukum (FH) Universitas Kuningan (Uniku) menyelenggarakan kegiatan penyuluhan hukum di Kelurahan Cigugur pada hari...

Advertisement