Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Webinar Nasional, hadirkan youtuber Sukses Alumni Ponpes


KUNINGAN (MASS)-  Sabtu (30/1/2021) telah berlangsung Webinar (seminar online)  dengan tema “Melejitkan Potensi di Usia Muda” yang dilaksanakan secara online melalui live Zoom dan Youtube.

Webinar yang diselenggarakan oleh Sekolah Tinggi Ilmu Syariah Husnul Khotimah (STISHK) Kuningan ini bertujuan memberikan motivasi kepada pemuda Indonesia untuk dapat menemukan dan mengembangkan potensi sejak usia muda.

Tidak tanggung-tanggung, webinar ini menghadirkan pembicara yang luar biasa, Dodi Hidayatullah yang merupakan santri alumni Pondok Pesantren Husnul Khotimah, musisi, dan personil dari ADAM Music yang sekaligus juga merupakan seorang youtuber sukses tingkat nasional.

Acara webinar yang dimulai pada pukul 09.30 ini dibuka langsung oleh Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Syariah Husnul Khotimah Kuningan (STISHK) yaitu Dr. Alfan Syafi’i, Lc. M.Pd.I.

Dalam sambutannya, beliau berpesan Sebagai generasi muda harus terus berupaya untuk menemukan potensi diri. Hal ini agar bisa kembangkan dan bisa menikmati (dimasa tua, terlebih lagi sebagai mukmin di masa akhirat setelah kematian).

“Karena panduan atau support agar pemuda ini melejitkan potensinya itu sudah banyak tertera dalam kisah di Al-Qur’an, mulai dari kisah Ashabul Kahfi, Nabi Ibrahim yang berjuang menegakkan islam sejak masih muda, begitupun dengan Nabi Muhammad SAW. dan tokoh-tokoh perjuangan Indonesia pun melakukan hal yang sama,”  ujarnya.

Sementara itu, bintang tamu sekaligus pemateri tunggal webinar, Dodi Hidayatullah mengawali pemaparannya dengan motivasi semangat untuk berkarya di usia muda, meski dalam kondisi terbatas seperti pandemi sekarang ini.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Tetapi jangan jadikan hal tersebut menjadi penghalang untuk kita berkarya,” sebutnya.

Kemudian diberikan bagaimana tips menjadi seorang konten creator. Ketika membuat sebuah karya, anak muda itu harus mampu keluar dari kebiasaan-kebiasaan negatif.

Kemudian,  ketika sudah menghasilkan karya, pastikan itu adalah karya yang positif. Karena itu akan memberikan dampak kepada orang yang menjadi objek karya kita.

“Jika kita mampu memberikan manfaat, pastinya akan berpengaruh terhadap timbangan amal kita kelak” ujar Dodi Hidayatullah dalam materinya.

Kemudian acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab yang dipandu oleh moderator. Pada sesi ini diberikan kesempatan untuk beberapa orang penanya yang terbagi dalam dua termin. Acara diakhiri dengan ucapan terimakasih, foto bersama dan penutupan.

Acara yang pandu MC merangkap moderator, Azam Abdurrahman mahasiswa program studi Hukum Ekonomi Syariah STISHK, ini berlangsung dengan lancar dan penuh antusias.

Webinar ini diikuti oleh sekitar 200 peserta baik melalui zoom ataupun youtube. Peserta tidak hanya merupakan Mahasiswa/i STIS Husnul Khotimah Kuningan saja, tetapi juga dari sekolah dan kampus-kampus lain yang ada di Indonesia.

“Syukron Jazakumullah Khoir kepada para peserta sekalian yang telah berpartisipasi dalam acara Webinar ini, dan terkhusus kepada Kang Dodi Hidayatullah yang telah memberikan motivasi yang sangat luar biasa. Mudah-mudahan teman-teman semua bisa menjadi pemuda-pemuda yang mendongkrak kemajuan bangsa” Tutup moderator untuk mengakhiri acara webinar.(agus)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Netizen Mass

KUNINGAN(MASS)-Allah menciptakan manusia sebagai makhluk yang paling sempurna, ia diberikannya dengan pikiran dan akal . Dengan kesempurnaannya Allah memerintahkan para malaikat untuk bersujud kepada...

Sport

KUNINGAN (MASS) – Geliat sepak bola di Kabupaten Kuningan memang terus berkobar. Salah satunya adalah dengan yang ditunjukan para pemuda desa dengan membentuk tim...

Government

KUNINGAN (MASS)-  Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kuningan dr Hj Susi Lusiyanti MM me;aui Kabid P2PL dr H Deny  Mustofa  mengatakan,  vaksin tahap kedua telah...

Education

KUNINGAN (MASS) – Meski pada pemberitaan sebelumnya, pihak Asep Karsono telah mengklaim akan keabsahan memimpin HMI Cabang Kuningan, nyatanya HMI yang dipimpin Ghozin tetap...

Advertisement