Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Anything

Warga Isolasi Mandiri, Jabar Bergerak Bagikan Bantuan

KUNINGAN (MASS)- Semua bergerak untuk membantu warga yang positif  terutama yang tengah isolasi mandiri.

Hal ini pun dilakuikan  Jabar Bergerak Kabupaten Kuningan. Mereka  menyalurkan bantuan untuk masyarakat terdampak Covid -19, di Desa Gereba Kecamatan Kramatmulya, pada  Kamis (22/7/2021).

Untuk  di Desa Gereba bantuan diberikan  sebanyak 20 paket. Selain itu itu juga warga di Perumahan Alam Asri yang masuk dalam kawasan Desa Gereba.

Ternyata penyebaran paket sembako buka di dua tempat tersebut, tapi ada empat  desa lain yang menjadi sasaran dengan jumlah total sebanyak 150 paket.

Adapun rinciaanya adalah  di Desa Kaduagung Kecamatan Karangkancana sebanyak 30 paket, Desa Cigedang Kecamatan Luragung sebanyak 17 paket.

Kemudian,  Desa Kalapagunung Kecamatan Kramatmulya sebanyak 25 paket, dan Kelurahan Cipari sebanyak 50 paket, dan sisanya dibagikan di jalan.

“Bantuan ini merupakan kolaborasi Jabar Bergerak, Baznas Kuningan dan Pemkab Kuningan,” ujar   Ketua Jabar Bergerak Kabupaten Kuningan Hj Ika Acep Purnama.

Ia  menyampaikan Jabar Bergerak ingin terus berkontribusi atas nama kemanusiaan untuk masyarakat yang terdampak Covid -19 di Kabupaten Kuningan.

Semoga bantuan ini bisa bermanfaat untuk masyarakat yang tedampak Covid -19, khususnya yang sedang melakukan isolasi mandiri.

“Jangan lihat besar kecilnya bantuan, namun kepedulian kita untuk masyarakat yang membutuhkan. Dan kita terus berkolaborasi dengan Baznas dan Pemkab Kuningan untuk terus menyalurkan bantuan kemanusiaan,” ujar istri dari Bupati Acep itu.

Ika juga berharap dengan bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat terlebih di masa PPKM Darurat ini.

Selain itu, Ika juga berpesan, mewakili Ibu Atalia selaku Pendiri Jabar Bergerak, semua harus sama – sama bersabar menghadapi pandemi ini, bagi yang sudah ditinggalkan semoga diberi ketabahan, bagi yang sakit semoga disembuhkan.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Dan untuk semua warga kuningan diharapkan untuk sama-sama berkolaborasi menerapkan protokol kesehatan agar mata rantai penularan covid – 19 di Kabupaten Kuningan segara terputus dan secara umum Jabar Kembali sehat Lahir Batin,” ungkap Ika.

Sementara terpantau, dalam teknis pembagian tetap mengedepankan protokol kesehatan dengan penyerahan sembako secara simbolis yang diserahkan ke pihak Pemdes dan Karangtaruna desa setempat atau perwakilan warga yang Isoman.

Yang kemudian dari pihak warga dan Pemdes mendistribusikan door to doot sesuai data warga yang melakukan Isolasi Mandiri.

Selain itu, Ika juga berpesan, mewakili selaku Pendiri Jabar Bergerak  Atalia semua harus sama – sama bersabar menghadapi pandemi ini.

“Bagi yang sudah ditinggalkan semoga diberi ketabahan, bagi yang sakit semoga disembuhkan,” ucapnya.

Sementara untuk semua warga Kuningan diharapkan untuk sama-sama berkolaborasi menerapkan protokol kesehatan.

Hal itu agar mata rantai penularan covid – 19 di Kabupaten Kuningan segara terputus dan secara umum Jabar Kembali sehat Lahir Batin. (agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bank Kuningan

PAM

PD

PKB

PAN

Advertisement
Advertisement
Advertisement

BNNK

Bappenda

Uniku

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS) – Staf téritorial Kodim 0615/Kuningan meninjau lokasi jalan yang rencananya akan diperbaiki lewat program Bhakti Siliwangi Satata Sariksa (BSMSS). Jalan yang akan...

Government

KUNINGAN (MASS) – Selama masa pemberlakuan PPKM Darurat, Polres Kuningan terus bergerak membantu masyarakat dengan menggelar bakti sosial (baksos) di seluruh wilayah Kabupaten Kuningan....

Uncategorized

KUNINGAN (MASS)- Pandemic covid 19 tidak mematahkan semangat bagi mahasiswa Universitas Kuningan (Uniku) untuk menorehkan prestasi, baik prestasi akademik maupun non akademik. Kemarin, salah...

Anything

KUNINGAN (MASS) – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kuningan yang kini memiliki formateur Evi, langsung menyatakan sikapnya melihat kondisi pandemi saat ini. Diawal pernyataanya,...

Advertisement