Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

1.002 Ton Bantuan Beras PPKM Disalurkan, Bupati: Layak Untuk Dikonsumsi

KUNINGAN (MASS)-  Sebanyak 1.002 ton beras Bantuan PPKM 2021 dari Kementerian Sosial Kamis (7/22/2021) disalurkan termasuk untuk Kabupaten Kuningan.

Penyaluran perdana secara simbolis dilakukan oleh Bupati Kuningan H Acep Purnama   di Gudang Bulog Bandorasa Wetan Kecamatan Cilimus, Kamis (7/22/2021)

Beras ini untuk keluarga penerima manfaat melalui Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Sosial Tunai (BST), dan dari cadangan beras kabupaten (CBP).

“Penyaluaran beras  harus cepat dan tepat sasaran, dan untuk yang menerima bantuan tersebut tolong terima dengan apa adanya dan manfaatkan dengan sebaik mungkin,” jelasnya.

“Bagi siapapun yang menerima bantuan ini tolong terima ini apa adanya yang kami berikan ini layak, baik, dan bagus untuk dikonsumsi,” ujarya.

Acep mengharapkan tidak ada lagi masalah di lapangan dikarenakan termakan isu-isu  tidak benar yakni  bahwa beras ini tidak layak untuk dikonsumsi.

“Saya pribadi telah mengecek secara langsung semuanya dalam kondisi baik,” tandasnya meyakinkan.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Bulog Cabang Cirebon Ramadin Ruding menjelaskan, untuk kualitas beras yang disalurkan yaitu medium yang indikatornya secara mutu, broken 20%, butir kuning 3%.

Kemudian, kadar airnya 14%, dengan kebijakan internal Bulog, beras yang dibagikan khususnya di Kabupaten Kuningan ini adalah beras pengadaaan tahun 2021.

“Kami melaporkan terkait jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) untuk bantuan beras yang di setarakan dengan kuantum sama dengan 1.002 ton,” sebutnya.

Disamping jumlah yang fantastis pihaknya di deadline waktu sangat singkat yaitu 30 hari terhitung dari sesudah lebaran.

Dari sisi aturan Bulog bertanggung jawab ketika barang itu keluar dari gudang dan ketika Bulog sudah menyerahkan ke pos secara fisik sudah menjadi tanggung jawab pos.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Karena itu saya menyampaikan ke tiap-tiap pos secara kuantum harus pas sebelum mobil keluar dari gudang. Oleh karena itu kepada teman-teman pos mohon di buatkan skedul pelaksanaannya sekaligus kontroler dari Dinas Sosial,” lanjutnya.

Bupati seusai melepas Mobil POS yang membawa Beras, langsung menuju Gudang Beras untuk mengecek dan melihat kondisi beras-beras yang ada di gudang tersebut.

Hadir pada acara tersebut Dandim 0615 Kuningan Letkol Czi David Nainggolan, Kadinsos Kuningan Drs Dudy Budiana, MSi, Pimpinan Perum Bulog Cabang Cirebon Ramadin Ruding, Perwakilan dari PT Pos, dan tamu undangan lainnya. (agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bank Kuningan

PAM

PD

PKB

PAN

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Uniku

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS)-  Kasus positif covid-19 di Kabupaten Kuningan masih terus naik. Untuk update   Kamis (29/7/2021) kenaikan kasus positif mencapai 51 orang. Sedangkan pasien sembuhnya...

Village

KUNINGAN (MASS) -Sebagai salah satu upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), BNN Kabupaten Kuningan melaksanakan rapat kordinasi program ketahanan keluarga...

Religious

KUNINGAN (MASS) – 🗓Kamis, 19 Dzulhijjah 1442 H / 29 Juli 2021 M 🍂🌻 Hikmah Hari Ini🌻🍂 📚المسلم الحق؛ لا ييأس ولا يقنط، وهو...

Government

KUNINGAN (MASS) – Bunda Forum Anak Darah Kabupaten Kuningan, Hj Ika  Siti Rahmatika SE pada Puncak Hari Anak Nasional ikut berkomentar. Istri bupati itu...

Advertisement