Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Pedagang Atusias di Vaksin, Kapolres Sumringah

KUNINGAN (MASS)- Gerai Vaksin Presisi Polres Kuningan bersama-sama dengan Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah, Perdagangan dan Perindustrian Kuningan menggelar vaksinasi Massal Tahap ke-2 bagi para pedagang pasar tradisional.

Kegiatan  Kamis (22/07/21) adalah sebagai bentuk dukungan terhadap program pemerintah dalam rangka pencegahan penyebaran/penularan Covid-19 di wilayah Kuningan.

Kegiatan tersebut sekaligus dilakukan dalam rangka memperingati Hari Koperasi ke-74 yang jatuh pada tanggal 12 Juli 2021.

Para pedagang pasar tradisional yang mendapatkan vaksinasi massal tahap ke-2 itu yakni pedagang Pasar Baru, Pasar Kepuh dan Pasar Rakyat Langlangbuana, Kuningan.

Kegiatan vaksinasi massal disaksikan langsung Kapolres Kuningan AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya, didampingi Wabup Kuningan HM Ridho Suganda,, Anggota Komisi II DPRD Kuningan H Udin Kusnaedi.

Selanjutnya, Kalak BPBD Kab. Kuningan Indra Bayu Permana, S.STP, Kasi Dokkes Polres Kuningan IPDA Anang Saptari, Kepala Dinas Koperasi Perdagangan dan Perindustrian Uu Kusmana, serta Camat Kuningan Didin Bahrudin.

“Saya sangat mengapresiasi adanya kegiatan vaksinasi massal, mengingat penyebaran dan penularan Covid-19 di wilayah Kabuapaten  Kuningan saat ini jumlahnya terus mengalami peningkatan,” jelasnya.

Dengan adanya kegiatan vaksinasi massal ini,  ia yakin ketahanan tubuh atau imun dari para pedagang pasar akan semakin meningkat.

“Dirinya sangat bersyukur karena jumlah animo masyarakat yang akan melakukan vaksin sangat luar biasa, oleh karena itu kami siap mendukung setiap pendistribusian vaksin yang dibutuhkan masyarakat,” tambahnya.

Diakhir keterangannya Doffie berharap, seluruh warga masyarakat khususnya masyarakat Kuningan mendukung program pemerintah yang dimulai dari diri sendiri untuk segera divaksin sehingga mempercepat program vaksinasi nasional agar kekebalan komunal (herd immunity) bisa segera tercapai.

“Insha Allah dengan semakin banyak masyarakat yang divaksin, kita bersama-sama mampu melalui masa-masa sulit ini sehingga Covid-19 segera sirna dari bumi Indonesia,” ucapnya.

Dalam kegiatan vaksinasi massal itu jumlah dosis vaksin yang diberikan kepada para pedagang pasar sebanyak 500 Dosis/50 Vial (Vaksin Polres Kuningan).

Rencananya  vaksinasi yang akan dilaksanakan selama dua hari dengan target penerima vaksin sebanyak 500 orang atau setara dengan 50 vial. (agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

You May Also Like

Anything

KUNINGAN (MASS) – Rasa kemanusiaan untuk korban gempa Cianjur, ditunjukkan oleh banyak pihak. Termasuk paguyuban travel asal Kuningan, Team Silung. Pada Minggu (27/11/2022) kemarin...

Netizen Mass

KUNINGAN (MASS) – Bulan November kita kenal sebagai bulan Pahlawan atau Kepahlawanan. Karena, ada yang tidak boleh hilang dari memori kolektif bangsa ini, sebuah...

Government

KUNINGAN (MASS) – Dibukanya 1.041 formasi P3K (Pegawai Pemerintahan dengan Perjanjian Kerja) Kabupaten Kuningan, ternyata masih dikeluhkan honorer. Pasalnya, beberapa formasi yang dibuka ternyata...

Religious

KUNINGAN (MASS) – Pada peringatan Hari Santri Nasional tahun 2022 ini, digelar upacara di banyak tempat. Termasuk yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Kuningan, Sabtu...

Advertisement