Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Headline

Warga Diminta Waspada, Banyak Pohon Lapuk Bisa Tumbang Kapan Saja

KUNINGAN (MASS)- Memasuki bulan Maret intesitas hujan belum mereda, justru sebaliknya hujan deras diserta angin kencang sering terjadi.

Akibatnya banyak pohon yang lapuk tumbang. Seperti yang terjadi pada Kamis (4/3/2021) terjadi tiga pohon tumbang di dua tempat.

Yang pertama pohon tumbang di pada Kamus siang sekitar jam 14.00 WIB. Pohon Randu diameter 40 cm+- tinggi 10 meter milik Karsim (50), menghalangi lalu lintas kendaraan yang berlokasi di Jalan Raya Garawangi-Maleber tepatnya Dusun Cijamba Desa/Kecamatan  Garawangi.

Sedangkan kejadian kedua terjadi di Dusun Manis Desa Mekarwangi Kecamatan Lebakwangi pada Kamis jam 14.30 WIN.

Pohon yang tumbang sebanyak dua jenis yakni pohon kapuk dan petai. Pohon tersebut menipa pagar SMK Persada dan satu lagi menimpa atap dapur rumah kurdi dan juga jaringan listrik serta telepon.

Proses pembersihan pun melibatkan UPTD Damkar, BPBD, perangkat desa, Babinsa, Babinkatibas serta warga.

Untuk yang di Garawangi proses pembersihkan beres jam 14.35 WIB. Sedangkan yang di Mekarwangi butuh 45 menit atau ja 16.45 WIB baru kelar.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Pohon yang tumbang di Mekarwangi diameter 200 cm+- tinggi 30 meter. Selain ke sekolah juga  juga  bangunan Tanaman Hias,” ujar Kepala UPT Damkar Kuningan Khadafi Mufti, usai pemberishan.

 
Ia mengingatkan kepada warga untuk waspada karena banyaknya pohon yang sudah tua disekitar jalan atau permmukian.(agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Anything

KUNINGAN (MASS) – Sebanyak 23 anak yatim piatu tampak bahagia ketika mandapat bantuan dari para donatur melalui Rumah Cerdas yang terletak di Desa Kalimanggiswetan,...

Anything

KUNINGAN (MASS) – Gerakan Mahasiswa Pencinta Alam (GEMPA) Al-Ihya Kuningan ikuti latihan gabungan bersama Penggiat alam Se-Ciayumajakuning. Latihan sendiri, dilakukan dengan melibatkn 35 orang...

Headline

KUNINGAN (MASS)-  Untuk kesekian kalinya PLN ULP Kuningan berencana  akan melakukan proses pemadamann listrik. Pemadaman ini dilakukan karena tengah melakukan pemeliharaan jaringan dan gardu...

Government

KUNINGAN (MASS) –   Untuk update Senin  kasus positif covid-19 di Kabupaten Kuningan mengalami kenaikan yang cukup tinggi yakni sebanyak 57 orang. Sementara untuk...

Advertisement