Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass
Notice: Trying to get property 'post_excerpt' of non-object in /home/kuninganmass/public_html/wp-content/themes/zoxpress/zoxpress/parts/post/post-img.php on line 35

Education

Wakil Kuningan Ukir Prestasi pada Ajang Literasi tingkat Jabar

KUNINGAN (MASS) – Salah satu siswa perwakilan Kabupaten Kuningan Naufal Syamil Adzaki berhasil memberikan kado terindah dalam suasana peringatan HUT PGRI dan Hari Guru Nasional tahun ini. Ia mampu mengukir prestasi pada ajang literasi “Pemilihan Duta Baca Anak Jawa Barat Generasi 2” yang diselenggarakan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Provinsi Jawa Barat bekerjasama dengan Paguyuban Duta Perpustakaan Jawa Barat.

Naufal Syamil Adzaki yang merupakan siswa kelas IV SD IT Al-Istiqomah Kabupaten Kuningan itu terpilih sebagai Duta Baca Anak Inspiratif Jawa Barat. Sebelumnya Naufal berhasil lolos pada tahapan Seleksi Duta Baca Anak Tingkat Kabupaten Kuningan bersama 3 rekan lainnya dan berhak mengikuti pada tahapan seleksi 100 Besar Tingkat Jawa Barat pada 3 November lalu bertempat di Graha Pitaloka Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (Dispusipda) Provinsi Jawa Barat.

Selanjutnya Naufal lolos pada tahap babak 20 besar (10 putera dan 10 Puteri) dan ia menjadi satu-satunya perwakilan Kabupaten Kuningan yang masuk di Babak 20 besar dan harus bersaing dengan Perwakilan Kabupaten/Kota lainnya seperti Kabupaten Bandung, Kota Bandung, Kota Bekasi dan Kota Sukabumi.

Para peserta Duta Baca Anak Jawa Barat Generasi ke-2 yang lolos ke babak 20 besar berhak mengikuti Babak Grand Final serta wajib mengikuti tahapan masa karantina selama 4 hari  sejak 14 – 17 November. Sebelum pelaksanaan masa karantina para finalis juga diberikan tantangan dan misi oleh para dewan juri.

Babak Grand Final Pemilihan Duta Baca Anak Jawa Barat Generasi 2 dilaksanakan pada Minggu (17/11/2019) di Graha Pitaloka Dispusipda Jawa Barat. Acara tersebut dibuka langsung oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Provinsi Jawa Barat H. Riadi, SKM., MPH. serta dihadiri oleh tamu undangan lainnya dan para pendukung dari 20 Finalis.

Anak sulung dari pasangan Budi Purnama dan Nurfitrah Dwiyanti ini merupakan sosok yang pemalu serta bercita-cita menjadi seorang Youtubers. Kedua Orang Tuanya selalu mensuport dan hadir pada rangkaian pemilihan Duta Baca Anak Jawa Barat Generasi 2 ini. Keberhasilan Naufal juga tidak terlepas dari Bimbingan Para Guru di Sekolahnya SD IT Al-Istiqomah maupun pihak Pemerintah Daerah dalam hal ini Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Kuningan.

“Kami sampaikan banyak terima kasih atas dukungan dan bimbingan baik dari Bapak/Ibu Guru khususnya pembimbing Ekskul Literasi SD IT Al-Istiqomah dan Bapak Kepala Sekolah yang telah hadir langsung memberikan dukungan untuk anak kami. Kami sampaikan terima kasih pula Kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan yang diwakili bapak Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Kuningan bapak Ucu Suryana, M.Si beserta jajaran yang telah mensuport dan memberikan motivasi kepada anak kami Naufal Syamil Adzaki,” ujar Budi, orang tua Naufal, Senin (18/11/2019). (deden)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Advertisement