Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Headline

Usai Perayaan Tahun Baru, Serentak Bersih-bersih Sampah di 72 Kota

KUNINGAN (MASS)- Seperti biasa, Komunitas Clean The City Manislor (CTC)  melakukan aksi bersih-bersih sampah tahun baru. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, tahun ini terbilang sedikit sampahnya karena warga banyak yang tidak keluar rumah.

Komunitas Clean The City Manislor yang mengerahkan ratusan orang itu bergerak sejak jam 05.-00 WIB hingga 07.30 WIB.  Mereka  membersihkan sampah mulai dari lapangan Pandapa hingga Tamkot.

Dari aksi itu total ada 567 plastik sampah. Jumlah ini terbilang  sedikit karena semalaman hujan. Kegiatan rutin ini  digelar dua kali yakni setiap tahun baru dan HUT kota Kuningan .

“Yang memedakan dari tahun sebelumnya, tahun sekarng setelah bersih-bersih dari kota langsung bersih-bersih  di desa masing-masing yakni  yaitu di Manislor. Jangan lupa kegiata ini serentak di 72 kota,” Koordinator CTC Manislor Arifin Ahmad usai acara.

Dari pantauan  aksi mereka itu menjadi perhatian karena memakai dress code biru muda. Mereka dengan penuh keiklasan membersihkan sampah. Tentu aksi ini ikut membantu pasukan kuning, terlebih kebersihan itu sebagian dari islam.

“Kegiatan ini merupakan tahun ke-5 . Untuk tahun sekarang, komunitas CTC bukan hanya sekadar bersih-bersih saja. Tetapi ada juga aksi kampanye untuk mengajak masyarakat lebih bijak menangani sampah,“ tambahnya.

Diterangkan, tujuan dilaksanakan CTC di Kuningan  untuk menjadikan Kuningan Maju (Mamur, Agamis, Pinunjul berbasih desa) sesuai dengan visi . Semoga kegiatan ini juga bisa menginspirasi warga Kuningan lainnya.” ujar Koordinator CTC Manislor Arifin Ahmad.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Sementara itu, ratusan  kantong sampah yang terkumpul selanjutnya diserahkan kepada Dinas Lingkungan HidupKuningan. Setelah semua sudah terlihat bersih. Para relawan CTC ini foto bersama dilanjutkan makan bersama dan aksi mereka mendapatan banyak apresiasi. (agus)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Tourism

KUNINGAN (MASS) – Belum lama ini berdiri sebuah kolam renang baru di Kuningan. Meski belum 3 bulan dibuka, kolam renang yang terletak di Desa...

Headline

KUNINGAN (MASS)- Warga Desa Manislor Kecamatan Jalaksana Minggu pagi dikejutkan dengan ditemukannya mayat perempuan bugil bertato kupu-kupu  di dalam kosan. Mayat perempuan yang ditemukan...

Incident

KUNINGAN (MASS)-  Hujat lebat yang serta petir pada Selasa  sore sejak jam 16.00 WIB membut dua 2 pohon jenis albasia dan sonokeling tumbang. Lokasi...

Anything

KUNINGAN (MASS)- Ribuan warga tumplek untuk menonton acara Karnaval Budaya yang mengambil Tema Kuningan Rampes. Tentu dengan banyaknya warga banyak sampah berserakan terlebih dalam...

Advertisement