Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Upacara Pengibaran Bendera Jadi Panggungnya SMK Auto Matsuda

MALEBER (MASS) – Meski kemeriahan HUT Kemerdekaan RI yang ke-75 harus serba terbatas karena covid, tentu tidak mengurangi khidmatnya.

Begitupun dengan upacara pengibaran bendera, tetap dilaksanakan meski tidak ‘seramai’ tahun-tahun sebelumnya.

Di Kecamatan Maleber pun demikian. Karena covid, upacara pengibaran bendera hanya dihadiri Kepala Desa se-Kecamatan, Ketua UPTD Kecamatan, Ibu-Ibu PKK, Kepala Sekolah SD, MI, SMP, dan SMK di Kecamatan Maleber.

Adapun tim yang bertugas pengibaran di Kecamatan Maleber, memang selalu menjadi panggung SMK Auto Matsuda.

Begitu juga tahun ini. Paskibra SMK tersebut, ditugaskan menjadi pengibar bendera upacara detik-detik proklamasi.

Adapun siswa-siswi SMK Auto Matsuda yang ditugaskan untuk mengibarkan sang merah putih di halaman Kecamatan Maleber adalah Anis Pratiwi, Abdul Kamaludin Alfatih, dan Rizki Solihin.

Anis Pratiwi, pembawa bendera merah putih. Dia merupakan siswi Kelas XI jurusan Perbankan Syariah (PSY).

Kemudian Abdul Kamaludin Alfatih, siswa Kelas XI jurusan Teknik Kendaraan Ringan Otomotif (TKRO). Kamal, ditugaskan sebagai komandan kelompok sekaligus pembentang bendera.

Sedangkan, Rizki Solihin yang bertugas pengerek bendera adalah siswa Kelas XI jurusan Teknik Elektronik Industri (TEI).

Bahkan, Dirigennya pun merupakan siswi SMK Auto Matsuda, adalah Mita Dear Astuti kelas XII jurusan Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ).

Camat Maleber Agung Gumelar S AP M Si merasa bersyukur, meski sedang dilanda covid, masih bersedia hadir dengan menjaga jarak.

“Semoga perjuangan bangsa terus digaungkan. Dan Kecamatan Maleber, terus bisa melayani masyarakat dalam keadaan apapun, karena Tugas ASN alaha melayani,” ujarnya di tengah upacara, Senin (17/8/2020) pagi.

Secara khusus, Camat juga menyebut SMK Auto untuk terus membantu Kecamatan Maleber dengan karya lainnya. (eki)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Advertisement
Advertisement
Advertisement

PD

PKB

PAN

BNNK

P3MI

Bappenda

Uniku

Bank Kuningan

You May Also Like

Education

KUNINGAN (MASS) – Eksistensinya di dunia balap motor patut diacungi jempol. Pasalnya tim satu ini berlatar berlakang pendidikan berbasis keagamaan. Adalah tim Matsuda Sport Racing....

Economics

KUNINGAN (MASS) – Menjamurnya pembangunan toko modern di Kabupaten Kuningan menjadi perhatian khusus diberbagai kalangan. Jika sebelumnya kritikan datang dari anggota DPRD Kuningan, Fraksi...

Government

KUNINAGAN (MASS) – Operasi yustisi penegakan disiplin berdasarkan Inpres No 06 Pendisiplinan Masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan terus digelar. Setelah pada Selasa serentak di...

Headline

KUNINGAN (MASS)- Meski pihak Damkar sudah mengerahkan 2 mobil Damkar untuk memadamkan api di rumah milik  Mamat (50) dan Kuswiti di Dusun Manis Rt/Rw...

Advertisement