Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Unisa Gandeng RS KMC

KUNINGAN (MASS) – Universitas Islam Al-Ihya Kuningan bersama Rumah Sakit Kuningan Medical Center menjalin kerjasama.

Kegiatan tersebut berlangsung, Rabu 17 Februari 2021 di Aula Kampus I Unisa Jalan Mayasih No11 Cigugur Kuningan.

Hadir secara langsung Rektor Unisa Kuningan Nurul Iman Hima Amarullah, SAg MSi dan Direktur RS KMC dr Ode Aman Suhati, MMRS didampingi Kepala Bagian SDM RSU KMC Kuningan.

Pada sambutannya membuka acara, Rektor Nurul Iman menyampaikan apresiasinya karena pimpinan RS KMC berkesempatan hadir langsung dan silaturahmi dengan keluarga besar Unisa Kuningan.

“Selamat datang di Kampus Unisa. Terima kasih telah berkenan hadir dan bertukar sapa serta menjalin hubungan kerjasama dengan Unisa Kuningan,” kata Nurul Iman.

Lebih lanjut Iman berharap semoga dengan adanya penandatanganan naskah kerjasama tersebut akan membawa kemaslahatan bagi kedua belah pihak serta bagi masyarakat luas.

“Bagi Unisa, dengan adanya kerjasama ini, semoga akan berdampak positif bagi mahasiswa. Mahasiswa diharapkan tidak hanya mendapatkan ilmu dari kampus namun di lapangan juga mendapatkan pengetahuan dan pengalaman, khususnya dari RS KMC Kuningan,” ujarnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Direktur RS KMC Kuningan dr Ode pada kesempatan yang sama menyampaikan apresiasinya terhadap Unisa Kuningan.

“Alhamdulillah saya berkesempatan silatuharmi dengan Unisa. Saya rasa, program penandatangan kerjasama ini merupakan program bagus yang digagas oleh Unisa Kuningan,” sebutnya.

Dengan begini, selaku praktisi di bidang kesehatan dapat berjalan beriringan saling bahu membahu dengan lembaga pendidikan.

Tentu lanjutnya, dalam mewujudkan kemajuan Kabupaten Kuningan dalam berbagai bidang, seperti kesehatan maupun pengembangan SDM.

Sementara itu, Dekan Fakultas Kesehatan Unisa Hanan Sudiana menjelaskan kerjasama yang dilakukan dengan RS KMC Kuningan meliputi beberapa ruang lingkup.

“Ada banyak, sekitar sembilan ruang lingkup beserta turunannya. Di antaranya, RS KMC menjadi tempat belajar lapangan bagi mahasiswa Unisa program studi Ilmu Gizi dan program studi Kesehatan Masyarakat,” ujarnya.

Kemudian, pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang oleh Unisa dan RS KMC, serta masih banyak lagi ruang lingkup kerjasama lainnya.

Dalan acara ini hadir juga Warek II Unisa Kuningan Uyu Wahyudin, MM, Dekan Fakultas Kesehatan Unisa Hanan Sudiana, SKep MMKes, Kabiro BAAK Unisa Aris Risdandi, SE,

Advertisement. Scroll to continue reading.

Plt Wakil Deoan Fikessekaligus Plt. Prodi Ilmu Gizi, Alfiani Rizqi, M.M.RS, Kaprodi Kesehatan Masyarakat Essy Zulfiani, SPsi MH Kes, Kabag Humas dan Kerjasama Sopandi, MPd, serta jajaran dosen di lingkungan Fakultas Kesehatan Unisa Kuningan.(agus).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS)-  Berdasarkan hasil evaluasi resiko kesehatan masyarakat di Kabupaten Kuningan periode 18-21 Februari berada di level resiko tinggi( zona merah) penyebaran virus covid-19....

Religious

🗓Sabtu, 15 Rajab 1442 H / 27 Februari 2021 M 🍂🌻 Hikmah Hari Ini🌻🍂 📚‏العلم للقلوب كالمطر للأرض‏فالمطر يحيي الأرض الميتة‏والعلم يحيي القلب الميت‏ويرقق...

Government

KUNINGAN (MASS) – Adanya penutupan beberapa ruas jalan di Kabupaten Kuningan selama dua hari yakni Sabtu dan Minggu, membuat para pedagang kaki lima bingung....

Government

KUNINGAN (MASS) – Setelah Kuningan ditetapkan zona merah, kasus positif terus naik. Untuk update Jumat pun naik sebanyak 8 orang. Kenaiakan kasus ini dibarengi...

Advertisement