Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Village

Ubi Cilembu dikembangkan di Bandorasawetan, Gunakan Pupuk Bios 44

Anggota Koramil 1510/Cilimus melakukan penyemprotan pupuk cair Bios 44 terhadap tanaman ubi jalar Cilembu di lokasi tanah milik TNI Angkatan Darat, Desa Bandorasa Wetan, Kecamatan Cilimus, Kabupaten Kuningan, Sabtu (10/4/2021).

Ubi jalar yang ditanam di area tersebut merupakan tanaman titipan percontohan Danrem 063/SGJ, Kolonel Elkines Villando Dewangga Kesumawide, S.A.P. Saat itu Danrem menguji hasil dari tanaman yang disemprotkan oleh Bios 44.

“Ubi jalar ini ditanam pada lahan seluas 10 bata dengan media tanam polybag. Penyemprotan melibatkan juga kelompok tani Bandorasa Wetan,” kata Danramil 1510/Cilimus, Kapten Inf Muadi.

Danramil menuturkan, Bios 44 merupakan cairan ajaib yang mampu membuat tanah menjadi subur. Selain itu, mampu memperkecil hingga menutupi rongga-rongga lahan gambut, sehingga gambut tidak mudah terbakar.

“Bios 44 juga dapat membantu petani meningkatkan hasil pertaniannya dengan biaya murah dan hasil melimpah. Oleh karena itu kami tetap fokus menjalankan program ini sesuai instruksi,” jelas Kapten Muadi.(agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Advertisement