Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Incident

TPT Rumah Endi Ambruk, Tutupi Badan Jalan Kuningan-Ciamis

KUNINGAN (MASS) – TPT (Tembok Penahan Tanah) Rumah Endi (59) warga Desa Jagara Kecamatan Darma ambruk tadi malam, Sabtu (21/1/2023) pasca diguyur hujan yang cukup lama.

TPT rumah yang berada di Blok Jati Kaler Rt 003 Rw 001 pinggir jalan raya itu, longsoran materialnya sempat menutupi separuh badan Jalan Nasional Kuningan – Ciamis.

Tebing penyangga dengan tinggi 5 meter dan panjang 6 meter itu, longsor sekitar pukul 18.30 WIB. Hal itu juga dilaporkan Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Kuningan, Indra Bayu Permana S STP.

“Hujan dengan intensitas ringan hingga lebat pada hari Sabtu mulai pukul 15.00 WIB s/d 20.00 WIB mengakibatkan TPT longsor,” ujarnya dalam laporan.

Sempat menutupi sebagian badan jalan, akhirnya dipasang rambu-rambu tanda bahaya dengan garis polisi di sekitar lokasi kejadian.

Meskipun sejak semalam jalan masih bisa dilalui kendaraan, nampak dari TNI dan Polisi serta aparat desa setempat ikut membersihkan lokasi.

Bhabinsa Jagara Serda Toto, yang juga turut membersihkan jalan, menyebut kerugian diperkirakan mencapai Rp30 juta. Tidak ada korban dalam kejadian tersebut.

“Separuh jalan raya hampir tertutup. Kerugiannya kira-kira mencapai Rp30 juta, itu tanah (yang longsor) dekat pemukiman warga,” sebut Serda Toto. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Incident

KUNINGAN (MASS) – Akhir-akhir ini, hujan lebat terus menerus terjadi di Kabupaten Kuningan. Kejadian demi kejadian, terutama longsor dan banjir, menyusul terjadi di banyak...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Tembok penahan tanah (TPT) di lahan kuburan tepatnya TPU (Tempat Pemakaman Umum) yang berada di gerbang Desa Haurkuning Kecamatan Nusaherang, longsor...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Seorang warga Desa Kertawirama Kcamatan Nusaherang, meninggal dunia sore ini, Minggu (22/1/2023) pasca tertimpa longsor. Longsor sendiri, terjadi di Blok Gardu...

Incident

KUNINGAN (MASS) – Pasca diterjang hujan selama berjam-jam, sebuah tebing di sekitar rumah warga tepatnya di Dusun Cikaso RT 11 RW 03 Desa Patala...

Advertisement