Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Incident

Ditimpa Longsor, Rumah Warga Rusak Berat

KUNINGAN (MASS) – Pasca diterjang hujan selama berjam-jam, sebuah tebing di sekitar rumah warga tepatnya di Dusun Cikaso RT 11 RW 03 Desa Patala Kecamatan Cilebak, longsor.

Bahkan, akibat hujan yang terus turun sejak pukul 13.00 WIB sampai 18.30 WIB itu, longsoran tebing menimpa rumah warga hingga rusak berat.

Adalah rumah Jumawan, yang dihuni terdapat 5 jiwa. Rumahnya nampak rusak berat pasca ditimpa longsoran tebing.

Kepala pelaksana BPBD Indra Bayu Permana S STP mengkonfirmasi kejadian tersebut. IBe, sapaan akrabnya, mengatakan tidak ada korban jiwa akibat kejadian itu.

“Bapak Jumawan beserta keluarga mengungsi di rumah sodaranya (Rusmedi) tempat yang lebih aman (masih di RT yang sama),” sebut Indra.

Di hari yang sama, longaor terjadi di beberapa titik. Dari laporan BPBD Kabupaten Kuningan, setidaknya ada 5 titik longsor diantaranya Desa Tundagan Kecamatan Hantara, Desa Kertawirama Kecamatan Nusaherang.

Lalu Desa Cimenga Kecamatan Darma, Desa Jagara Kecamatan Darma dan Desa Patala Kecamatan Cilebak seperti yang sudah dipaparkan di atas. (eki)

Video :

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS) – Tembok penahan tanah (TPT) di lahan kuburan tepatnya TPU (Tempat Pemakaman Umum) yang berada di gerbang Desa Haurkuning Kecamatan Nusaherang, longsor...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Seorang warga Desa Kertawirama Kcamatan Nusaherang, meninggal dunia sore ini, Minggu (22/1/2023) pasca tertimpa longsor. Longsor sendiri, terjadi di Blok Gardu...

Incident

KUNINGAN (MASS) – TPT (Tembok Penahan Tanah) Rumah Endi (59) warga Desa Jagara Kecamatan Darma ambruk tadi malam, Sabtu (21/1/2023) pasca diguyur hujan yang...

Incident

KUNINGAN (MASS) – Selain ke-10 desa yang sebelumnya diberitakan longsor, ternyta ada 7 titik lainnya yang menyusul terdata mengalami longsor/pergerakan tanah. Hal itu disampaikan...

Advertisement