Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Headline

Tingkatkan Skills Dosen PA, Uniku – PT Savisi Bersinergi

KUNINGAN (MASS)- Untuk  meningkatkan keahlian Dosen Pembimbing Akademik (PA), Uniku bersinergi dengan PT Satu Visi Indosinergi (PT Savisi) menggelar Training of Trainer (ToT) “Dosen PA ASIK”.

Acara ToT ini diawali dengan penandatanganan MoU antara Uniku dengan PT Savisi serta Perjanjian Kerja Sama (PKS/MoA) antara Kantor Pusat Bimbingan Konseling, Karir, dan Kesehatan (KPBK3) Uniku dengan PT. Savisi, Kamis (08/04/2021).

“Alhamdulillah KPBK3 pada hari ini bisa melaksanakan kegiatan ToT ini berkat kerja sama antara Uniku dengan PT. Savisi,”  Kepala KPBK3, Dadang Solihat, MPd BI.

Mudah-mudahan acara hari ini sukses dan akan sangat bermanfaat bagi Dosen PA karena selama ini kita masih kurang berinovasi.

Chief Executive Officer PT Savisi, Nurul Muhaemin, dalam sambutannya menyampaikan ToT ini digelar dengan tujuan agar Dosen PA bisa mengetahui skills mahasiswa.

“Hari ini akan dilaksanakan Training of Trainer untuk Dosen Pembimbing Akademik berkat kerja sama antara Universitas Kuningan dengan PT Satu Visi Indosinergi. Pelatihan ini digelar khusus untuk Dosen Pembimbing Akademik dengan tujuan agar Dosen PA ini bisa mengetahui skills mahasiswa dengan menggunakan Automatic Skills Analysis,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Rektor Uniku, Dr H Dikdik Harjadi SE MSi, mennyampaikan terima kasih kepada PT. Savisi yang telah bersinergi menyelenggarakan kegiatan ToT untuk Dosen PA.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Pertama yang ingin saya sampaikan adalah ucapan terima kasih kepada PT Satu Visi Indosinergi yang telah bekerja sama dengan Universitas Kuningan, yang dalam hal ini diwakili oleh KPBK3, dalam rangka menyelenggarakan kegiatan ToT untuk Dosen Pembimbing Akademik,” jelasnya.

Lebih jauh, dirinya mengatakan ToT ini sangat penting untuk Dosen PA yang memiliki tanggung jawab untuk membimbing mahasiswa.

Hal ini merupakan sebuah kegiatan yang sangat strategis dan sangat penting karena ketika mahasiswa masuk ke Universitas Kuningan, ini merupakan sebuah amanah yang diberikan oleh orang tua mahasiswa.

“Oleh karena itu, Bapak/Ibu yang diberikan kepercayaan menjadi Dosen Pembimbing Akademik memiliki tanggung jawab untuk membimbing dan mengantarkan para mahasiswa ini sampai berhasil menyelesaikan pendidikannya,” tandasnya.(agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Religious

KUNINGAN (MASS) – اَللَّهُمَّ اجْعَلْنِيْ فِيْهِ مِنَ الْمُسْتَغْفِرِيْنَ وَ اجْعَلْنِيْ فِيْهِ مِنْ عِبَادِكَ الصَّالِحِيْنَ الْقَانِتِيْنَ وَ اجْعَلْنِيْ فِيْهِ مِنْ أَوْلِيَائِكَ الْمُقَرَّبِيْنَ بِرَأْفَتِكَ يَا أَرْحَمَ...

Religious

KUNINGAN (MASS) – 🗓Sabtu, 5 Ramadhan 1442 H / 17 April 2021 M 🍂🌻 Hikmah Hari Ini🌻🍂 📚‌‏قال ابن القيم رحمه الله :مفتـــاح حياة...

Netizen Mass

KUNINGAN (MASS) – Apa yang anda rasakan ketika berada di kantor saat ramadhan tiba tanpa asap rokok? Apa yang anda rasakan saat berada di...

Government

KUNINGAN (MASS) – Anggota Koramil 1501/Kuningan membagikan takjil pada masyarakat menjelang waktu berbuka puasa. Pembagian takjil ini dilaksanakan di depan markas Koramil 1501/Kuningan, Jumat...

Advertisement