Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Headline

Terjebak di Gorong-gorong, Damkar Butuh 40 Menit Selamatkan 2 Anak Kucing

KUNINGAN (MASS)- Aksi heroik petugas Damkar Kuningan dalam menyelamatkan dua ekor anak kucing di gorong-gorong pembuangan tempat mencuci piring  di Galery Kopi  Taman Kota Cirendang  mendapatkan pujian dari warga.

Aksi penyelamatkan yang dilakukan Damkar merupakan kesekian kalinya, karena sebelum sering menyelamatkan hewan, seperti kerbau yang masuk ke spiteng, atau warga yang terjebur sumur.

Penyelamatkan dua ekor anak kucing itu terjadi pada Sabtu (17/4/2021) pada pukul 17.40. Petugas butuh waktu sekitar 40 menit untuk menyelematkan kucing tersebut.

Menurut Kepala UPT Damkar Kuningan penyelamatan kucing bermula dari adanya laporan Ugi (karyawan) yang sedang melakukan aktifitas kesehariannya di tempat kerja.

Tiba tiba ketika mau mencuci piring, ia  mendengar suara kucing di tempat cuci piring tersebut dan setelah di telusuri suara kucing itu berasal dari gorong-gorong pembuangan tempat mencuci piring.

Kemudian Tresna (24) karyawan lainnya  langsung melaporkan adanya kucing yang terjebak di dalam gorong-gorong ke Kantor UPT Damkar Satpol PP Kab. Kuningan (0232) 871113 pada pukul 17.20 WIB.

“Setelah mendapat laporan 3 anggota Damkar Regu 1, berangkat menuju lokasi dan tiba dilokasi pada pukul 17.30 WIB,” ujar Khadafi.

Dengan perjuangan berhasil menangkap 2 ekor anak kucing (6 bulan) dalam waktu 40 menit pada pukul 18.20 WIB dan langsung di amankan oleh pihak karyawan toko.(agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Tourism

KUNINGAN (MASS) – Salah satu tempat yang bisa jadi rujukan untuk sekedar berhenti sejenak dari rutinitas dan merefresh pikiran agar lebih segar, Cipaniis bisa...

Anything

KUNINGAN (MASS) – Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo, MSi sebagai Kepala Kepolisian Republik Indonesia melalui 16 program prioritasnya yang telah dilaksanakan sesuai dengan...

Government

KUNINGAN (MASS)- Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH didampingi perwakilan dari MUI, Baznas dan Camat Nusaherang, M Reza, SSTP, MSi melakukan kunjungan dan silaturahmi...

Government

KUNINGAN (MASS) – Jalinlah silaturahmi, Karena didalam silaturahmi ada komunikasi, yang akan melahirkan solusi untuk memecahkan persoalan.   Hal itu, disampaikan oleh Bupati Kuningan, H...

Advertisement