Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Terima kasih Pak Anies!

KUNINGAN (MASS)- Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH mendapat kunjungan dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan PhD Sabtu (17/04/2021) bertempat di Pendopo Kabupaten Kuningan.  

Kunjungan Gubernur DKI di dampingi oleh Tim TGU PP ( Tim Gubernur Untuk Percepatan Pembangunan) Cozin untuk bersilaturahmi dengan kedua orang tua.

Sekaligus mengenang masa kecilnya selama tinggal di Kabupaten Kuningan, serta memperluas kerja sama dengan Pemkab Kuningan.

Bupati Acep mengatakan, terima kasih kepada Gubernur DKI Jakarta yang telah menyempatkan waktunya untuk berkunjung ke Kabupaten Kuningan yang juga sebagai kampung halaman gubernur.

Ia berharap mudah-mudahan dapat berkesan, berkenan serta membawa kesan yang baik dari Kuningan.

“Terima kasih kepada bapak Gubernur DKI Jakarta, luar biasa hari ini yang telah menyediakan waktunya untuk kami semua, mudah-mudahan bapak berkesan, berkenan serta membawa kesan yang baik dari kuningan,” ungkap Acep.

Kemudian, Acep menyampaikan bahwa, kunjungan ini dalam rangka Guberur DKI untuk pulang kampung bertemu kedua orang tua tercinta, serta mengenang masa lalu beliau yang pernah tinggal di kuningan. 

Tak hanya itu, kunjungan tersebut juga sekaligus untuk mengembangkan dan membangun kerja sama terkait peluang serta potensi yang ada di Kabupaten Kuningan.

“Allhamdulillah, dalam pertemuan hari ini kita dapat membangun kerja sama terkait peluang serta potensi yang ada di Kuningan,” jelasnya.

Seperti dalam produk barang olahan hasil pertanian dari Kabupaten Kuningan, untuk dibantu oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengenai market atau pasarnya.

Sebab, DKI Jakarta adalah salah satu sebuah peluang untuk pemasaran produk-produk barang dari daerah,  termasuk dari Kabupaten Kuningan sendiri.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Acep mengungkapkan Kuningan memiliki surplus komuditas seperti beras, telur, daging, susu, dan juga beberapa produk UKM yang bisa kita pasarkan di Jakarta.

“Insya Allah Gubernur akan membantu dengan JakMarket, JakPreneur, dan dengan Food Station Tjipinang. Maka dari itu ini sebuah peluang yang harus kita tangkap serta akan segera di follow-up bersama seluruh SKPD,” pungkasnya.

Sementara itu, Anies mengatakan, kaitannya dengan banyak aktivitas investasi di Kuningan, pihaknya bisa ikut mendorong menyambungkan dengan berbagai pihak yang punya niatan untuk ikut bersama-sama memajukan Kuningan ini.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Menurutnya, Kuningan adalah sebuah tempat dimana lahir dan besar begitu banyak pribadi yang berkarya di berbagai tempat diseluruh Indonesia, termasuk di DKI Jakarta.

Diterangkan, di Jakarta kami bersyukur atas peran kontribusi masyarakat asal Kuningan, baik di jajaran pemerintahan maupun di aktivitas perekonomian.

“Kepada semua warga Kuningan yang berada diluar Kuningan, mari kita ikut bersama-sama memikirkan dan mendukung apa yang dikerjakan oleh Pemkab Kuningan,” ungkapnya

Sebelum mengakhiri sambutannya, Anies berharap kunjungan ini dapat memberikan manfaat bagi seluruh masyarakat Kuningan, agar kuningan terus menjadi kabupaten yang memfasilitasi tumbunya kesejahteraan.

“Saya merasa bersyukur hari ini dapat berkunjung ke Kuningan serta terima kasih kepada Bupati dan Ibu atas sambutan yang sangat hangat,  Dandim, Kapolres serta seluruh Jajaran SKPD, Insya Allah ini menjadi babak baru yang memberikan manfaat bagi semua,” jelasnya.

Turut hadir pula, Sekda Kuningan, Dr H Dian Rachmat Yanuar MSi , Kepala Bappeda Kabupaten Kuningan, Ir Usep Sumirat, Kepala Dinas, KUKM Dagperin, U Kusumana, SSos MSi.

Kemudian, Kasat Pol PP Drs Agus Basuki, MSi, Kepala Dinas Perhubungan, Jaka Chaerul SSos, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, Dr Ukas Suharfaputra MP, serta Kepala Pelaksana BPBD Indra Bayu Permana S STP. (agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Government

Kuningan – Meskipun seluruh pegawai telah melaksanakan vaksinasi anti covid 19 sebulan lalu, namun BNN tetap melakukan antisipasi dengan tes swab antigen. Kegiatan ini...

Religious

KUNINGAN (MASS) – 🗓Senin, 5 Syawal 1442 H / 17 Mei 2021 M 🍂🌻 Hikmah Hari Ini🌻🍂 📚 قال الحافظ ابن رجب – رحمه...

Government

KUNINGAN (MASS) – Kejadian ricuh di acara dangdutan di Desa Ciputat Kecamatan Ciawigebang Minggu (16/5/2021) viral. Hal ini karena vedio kericuhan sudah menyebar luas...

Government

KUNINGAN (MASS) – Lokasi Obyek Wisata  menjadi perhatian Tim Satgas C ovid-19 Kabupaten Kuningan untuk melakukan penertiban sesuai Protokol Kesehatan yang sudah ditentukan.                                                ...

Advertisement