Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Village

Perbaiki Saluran Irigasi Agar Hasil Pertanian Maksimal

KUNINGAN (MASS) – Babinsa Ciawigebang Koramil 1509/Ciawigebang, Serda Carendi melaksanakan kegiatan karya bakti perbaikan saluran irigasi di Dusun Puhun, Desa Ciawigebang, Kecamatan Ciawigebang, Kabupaten Kuningan, Sabtu (17/4/2021).

Saluran irigasi yang diperbaiki melalui Program BBWS tersebut berukuran panjang 412 m, lebar 30 cm, dan tinggi 30 cm. Serda Carendi melakukan pengerjaan bersama Kelompok Mitra Cai P3A Sri Unggul Mekar Desa Ciawigebang.

“Perbaikan ini dilakukan untuk mengantisipasi datangnya air dimusim hujan dimana curah hujan tinggi dapat merusak saluran itu sendiri,”ungkap Serda Carendi.

Selain itu, menurut Serda Carendi, dilakukanya perbaikan saluran irigasi agar pengairan sawah dapat berjalan lancar dan merata.

Karena saluran irigasi sebagai sarana penyalur air pertanian harus terus dipelihara dan dijaga kelencarannya sehingga hasil dari pertanian dapat mencapai target yang maksimal dan baik.

“Dengan adanya kegiataan ini sekaligus  sebagai ajang mempererat tali silaturahmi menjalin hubungan antara Babinsa dan masyarakat setempat,” imbuhnya.(agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Government

Kuningan – Meskipun seluruh pegawai telah melaksanakan vaksinasi anti covid 19 sebulan lalu, namun BNN tetap melakukan antisipasi dengan tes swab antigen. Kegiatan ini...

Religious

KUNINGAN (MASS) – 🗓Senin, 5 Syawal 1442 H / 17 Mei 2021 M 🍂🌻 Hikmah Hari Ini🌻🍂 📚 قال الحافظ ابن رجب – رحمه...

Government

KUNINGAN (MASS) – Kejadian ricuh di acara dangdutan di Desa Ciputat Kecamatan Ciawigebang Minggu (16/5/2021) viral. Hal ini karena vedio kericuhan sudah menyebar luas...

Government

KUNINGAN (MASS) – Lokasi Obyek Wisata  menjadi perhatian Tim Satgas C ovid-19 Kabupaten Kuningan untuk melakukan penertiban sesuai Protokol Kesehatan yang sudah ditentukan.                                                ...

Advertisement