Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Gubernur DKI Mengenang Masa Kecil di Kuningan, Sering Lewat Pendopo dan Membayangkan Seperti Apa di Dalamnya

KUNINGAN (MASSS)- Setiap orang tidak akan mengetahui nasibnya kelak akan seperti apa. Apakah akan menjadi pejabat atau masyarakat biasa.

Hal ini pun terjadi dengan Anies Baswedan. Anies kecil yang memang lahir di Kuningan dan punya rumah di Jalan Apidik Kelurahan/Kecamatan Kuningan  kerap melintas ke Pendopo Kuningan.

Kala itu ia membayangkan seperti apa di pendopo Kuningan. Ternyata guratan takdir membawanya menjadi Gubernur DKI Jakarta.

Mimpinya bisa masuk ke Pendopo tercapai, Sabtu pagi ketika ia pulang kampung ke kota kuda sekaligus melakukan kerjasama.

“Pagi ini menjadi sebuah kebahagian tersendiri. Dulu, bagi seorang anak kecil yang biasa lewat depan Pendopo kantor bupati membayangkan seperti apa dalamnya rumah bupati, dan hari ini saya sampai di sini,” ujar Anies mengawali sambutannya, di Pendopo , Sabtu (17/4/2021).

Bahkan lanjut dia, bisa bertemu dengan bupatinya yang dulu bisa dilihat Pendoponya dari luar.

Tentu  ini sebuah tempat yang penuh dengan kenangan, sebuah tempat yang penuh dengan persahabatan.

“Hari ini alllhamdulillah, kami bisa ke Kuningan, tujuan dari pertemuan hari ini pertama bersilaturahmi. Dan saya menyampaikan kepada Pak Bupati dan seluruh jajaran bahwa kami pulang kampung  bersilaturahmi dengan orang tua dan mohon izin untuk bisa berada di Kuningan,” jelasnya.

Selain itu juga  yang kedua Pemprov DKI  ingin bekerja sama karena Jakarta dan Kuningan secara jarak geografis tidaklah jauh.

Apalagi sekarang infrastruktur transportasi    yang lebih mudah terjangkau  antar  Kuningan -Jakarta dan tentu ini lebih baik.

“Jadi melalui kesempatan ini ingin menyampaikan niatan dari Jakarta unuk  memperluas kerja bersama,” tandasnya.

Adapun   yang pertama aktivitas komunitas pangan dengan Tjipinang Food Stasion, JakPreneur, atau mungkin dengan Pasar Jaya.

“Insya Allah  tim kerjasama daerah tiba pekan depan untuk melakukan inventarisasi atas potensi yang bisa ditindak lanjuti dalam bentuk kerja bersama,” jelasnya.

Tadi juga lanjut dia, pihaknya sudah membahas beberapa butir-butir  awal yang bisa dijadikan bahan untuk kerjasama awal. (agus)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Tourism

KUNINGAN (MASS) – Salah satu tempat yang bisa jadi rujukan untuk sekedar berhenti sejenak dari rutinitas dan merefresh pikiran agar lebih segar, Cipaniis bisa...

Anything

KUNINGAN (MASS) – Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo, MSi sebagai Kepala Kepolisian Republik Indonesia melalui 16 program prioritasnya yang telah dilaksanakan sesuai dengan...

Government

KUNINGAN (MASS)- Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH didampingi perwakilan dari MUI, Baznas dan Camat Nusaherang, M Reza, SSTP, MSi melakukan kunjungan dan silaturahmi...

Government

KUNINGAN (MASS) – Jalinlah silaturahmi, Karena didalam silaturahmi ada komunikasi, yang akan melahirkan solusi untuk memecahkan persoalan.   Hal itu, disampaikan oleh Bupati Kuningan, H...

Advertisement