Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Social Culture

Temu Kangen, Paguyuban Settyo Beri Santunan dan Donor Darah

KUNINGAN (MASS) – Paguyuban Kuningan Settyo Kuningan menyelenggarakan kegiatan temu kangen di Gor Erwangga pada Sabtu (10/9/2022) kemarin. Temu kangen tersebut diisi oleh santunan anak yatim, donor darah, dan juga hiburan campur sari. Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Kuningan Acep Purnama dan Wakil Bupati Karanganyar Rober Christanto.

Paguyuban Kuningan Settyo merupakan paguyuban warga suku Jawa yang berada di Kabupaten Kuningan. Berasal dari provinsi Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Yogyakarta. Anggota paguyuban ini berjumlah sekitar 500 orang.

“Kalo yang terdata 500 orang, yang tidak terdatanya lebih dari itu, mungkin ada seribu,” jelas H. Slamet, Ketua Paguyuban Kuningan Settyo, Sabtu (10/9/2022].

Advertisement. Scroll to continue reading.

Kegiatan temu kangen memang rutin diadakan oleh Paguyuban Settyo Kuningan. Kemarin mulai diadakan lagi setelah dua tahun sebelumnya tidak diselenggarakan karena pembatasan akibat pandemi COVID-19.

“Inginnya sih rutin tiap tahun, cuma karna kemarin dua tahun pandemi, jadi baru diadakan lagi,” jelas Aris Nur Hadi, Sekretaris Paguyuban Kuningan Settyo, Sabtu (10/9/2022).

Dibentuknya Paguyuban Settyo Kuningan bertujuan untuk menjalin silaturahmi antar warga suku Jawa di Kabupaten Kuningan. Selain itu, untuk berkontribusi kepada pembangunan Kabupaten Kuningan.

“Tujuannya ya buat jalin silaturahmi. Tujuan jauhnya agar bisa berkontribusi untuk pembangunan Kuningan,” pungkas Aris. (asep/mgg)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Advertisement