Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

TdL Kuningan Etape I, Tim Indonesia Unggul

KUNINGAN (Mass) – Persaingan ketat antar negara di even balap internasional Tour de Linggarjati (TdL) Kuningan 2016 sangat jelas terlihat, ketika awal start yang dilepas langsung Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH di depan Pendopo Kuningan, Jumat (28/10). Ketatnya persaingan menempuh jalur sepanjang 87,7 Kilometer, mampu ditaklukan tim asal Indonesia yang mengungguli tim negara lainnya.

Posisi tiga terbaik yang berhasil mencapai garis finish pertama kali yaitu Agung Ali Sahbana asal tim KFC Indonesia, disusul Jamal Hibatulah dari tim KFC Indonesia, dan posisi ketiga teratas diraih Ryan Ariehan dari tim SAK Indonesia. “Sepanjang melintasi jalur-jalur yang ada di Kuningan ini, saya sangat senang ya karena suasana sejuk dan indah-indah pemandangannya,” kata juara pertama TdL 2016 Etape I, Agung Ali Sahbana kepada kuninganmass.com disela-sela istirahatnya.

Bagi Agung, mahasiswa yang kini tengah menempuh semester akhir ini mengaku, tantangan dari sepanjang jalur yang dilintasi terlihat ketika menemui turunan dan jalanan yang menanjak.

“Ya yang ngeri itu turunan dan jalan berkelok, itu saya harus ekstra keras. Kalau pas menanjak itu tekniknya apakah gir harus diringanin atau mungkin diberatin, tergantung orangnya,” katanya.

Pada even TdL Kuningan sendiri kata Agung, merupakan kali pertama ikut dalam pertandingan tersebut. Namun, even serupa lainnya baik didalam maupun luar negeri kerap ikut terlibat menjadi pebalap.

Sementara Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH menyampaikan, seluruh peserta TdL Kuningan tidak seutuhnya kembali sampai di garis finish. Ada beberapa peserta yang terlibat kecelakaan lalu lintas di jalan.

“Tentu yang kita saksikan bersama-sama, tidak semuanya finish. Ada kecelakaan dua,” sebutnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Bupati Acep juga merasa kagum dan bangga, walaupun bukan sebagai pebalap sepeda professional namun senang menggunakan sepeda balap. “Barangkat dari itu, saya sebagai Ketua ISI Kuningan melaksanakan kejuaraan Bupati Cup di Tahun 2014, lalu karena kejuaraan Bupati Cup itu sukses kita menggelar even lebih tinggi yakni TdL Kuningan,” terangnya.

Sementara Ketua Commissaire William Pattrick mengatakan, dari awal pertandingan secara keseluruhan itu sudah baik. “Semuanya oke, jalur yang dilalui oke, dan support dari masyarakat juga oke. Masyarakat Kuningan yang dilalui jalur lomba sangat antusias menikmati jalannya pertandingan,” singkatnya. (andri)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Uncategorized

KUNINGAN (Mass)- Meski sudah melakukan perekutan calon Direktur PDAU. Namun ternyata Direktur terpilih diduga tersandung masalah hukum sehingga mengundurkan diri. Permasalahan ini menjadi perhatian...

Government

KUNINGAN (Mass)-  Sebagai daerah tujuan wisata Kabupaten Kuningan selama libur Idul Fitri banyak dikunjungi wisatawan. Dari data yang dimiliki oleh Dinas Pemuda Olahraga dan...

Uncategorized

KUNINGAN (Mass)- Meski liburan lebaran sudah selesai. Namun, jumlah pengunjung ke objek wisata yang ada di Kuningan masih terlihat penuh, khususnya yang banyak menyediakan...

Uncategorized

KUNINGAN (Mass) – Tak jauh dari lokasi Obwis Palutungan di Desa Cisantana Kecamatan Cigugur Kuningan, salah satu obwis alam menarik lainnya yakni Tenjo Laut...

Advertisement