Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Tanam Nilai Edukasi, Teater Siliwangi 106 Tampil di Edufest Virtual

KUNINGAN (MASS) – Pada Edufest Smanci 2021 yang digelar secara virtual, Teater Siliwangi 106 SMA Negeri 1 Ciawigebang tetap mengedepankan totalits serta nilai edukasi yang mudah dicerna, Kamis (28/1/2021).

Saat penampilan, para pemain teater menampilkan nilai edukasi, bagaimana bersikap dalam menjalani kehidupan dan mendapakat pendidikan yang baik.

Sang sutradara, Aditya Toha menyebut acara tetap berjalan lancar, dan tidak mengurangi semangat para anggota yang terlibat meski digelar online.

“Kita berproses selama 1 bulan dengan system latihan yang sangat disiplin sekali dimulai dari prokes dan pengaturan actor yang masuk didalamnya,” jelasnya.

Meski diakui cukup sulit mengumpulkan actor dimasa pandemic, apalagi menghadapi beberapa agenda yang sedang dipersiapkan juga secara virtual.

Toha mengaku, dengan actor yang terbatas jadi pihaknya saling backup satu sama lain.

“Terlebih rekrutmen anggota barupun belum ada karena pandemic masih berlangsung. Namun dibalik kesulitan itu Alhamdulillah kita masih bisa hadir untuk memeriahkan dan memberikan edukasi melalui penampilan kami,” imbuhnya.

Salah satu peserta Edufest 2021, Nenden Umi mengaku cukup kaget dan terkesan dengan penampilan teater yang dipertunjukan.

“ Awalnya kaget yah dengan kemunculan anak-anak yang memakai baju sekolah dan make up karakternya namun selama pertunjukan berlangsung aku sangat suka karena mereka memberi tahu tentang satu nilai yang kita bisa pelajari dari kegiatan arisan, ” sebutnya.

Sebelumnya, anggapan soal arisan hanya disebut kegiatan yang tidak befaedah. Tapi, menurut Nenden, oleh penampilan teater itu, semua terbedah dan banyak nilai- nilai yang dapat kita aplikasikan dalam kehidupan.

“Terlebih ada edukasi mengenai bagaimana kita melanjutkan pendidikan yang baik ahh pokoknya hiburan yang entertaining yang memberikan pencerahan aku suka,” kesannya.

Sekadar informasi, Teater Siliwangi 106 juga sedang mempersiapkan karya terbarunya yang akan dirilis dipertunjukan kepada umum setelah pandemic usai yang akan mengusung konsep mengenai hutan dan kemanusiaan. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Village

KUNINGAN (MASS) – Tulisan kali ini, kuninganmass akan mengulas perjalanan yang dilakukan dari Cipasung ke Subang sampai ke Cilebak. Perjalanan yang memakan waktu 1-1,5...

Anything

KUNINGAN (MASS) – Bupati Kuningan, H. Acep Purnama dan Wakil Bupati Kuningan, HM Ridho Suganda bersama Forkopimda Kabupaten Kuningan menghadiri acara Pengarahan Presiden RI...

Government

KUNINGAN (MASS) – Bupati Kuningan, H. Acep Purnama SH MH, pimpin Rapat Kerja bersama Kadis Dinas PUTR, H Mas  Ridwan Setiawan, SH MSI. Kemudian,...

Village

CIMAHI (MASS) – Babinsa Cikeusal Koramil 1507/Luragung, Serda Dasim Hasanudin melaksanakan gotong royong dengan warga. Gotong royong untuk membangun rumah Ibu Enah di RT...

Advertisement