Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass
Notice: Trying to get property 'post_excerpt' of non-object in /home/kuninganmass/public_html/wp-content/themes/zoxpress/zoxpress/parts/post/post-img.php on line 35

Social Culture

Sumpah Pemuda: Bagaimana Peran Pemuda Kuningan?

KUNINGAN (MASS) – Dalam euforia Sumpah Pemuda serta kaitannya dengan pembangunan di Kabupaten Kuningan mendapat tanggapan dari aktivis mahasiswa. Salah satunya Formatur GMNI Kuningan, Adi Fauji.

Adi Fauji, atau yang akrab dipanggil wowo, menyebut gejolak pemuda di Kuningan, khususnya mahasiswa masih banyak yang terjebak dalam euforia semata.

“Euforia memang penting, tapi mengetahui yang sebenarnya lebih penting,” ujarnya pada kuninganmass.com, Senin (28/10/2019).

Wowo menerangkan, dalam momentum Hari Sumpah Pemuda ini, banyak tantangan dan substansi yang harus diperjuangkan Pemuda Kuningan.

“Pemuda tentu harus bersinergi dengan pembangunan pemerintah, tapi jangan sampai kehilangan kekritisannya, pemuda sebagai pengawal kebijakan pemerintah,” paparnya.

Selain soal pembangunan, Wowo juga mewanti-wanti pemuda dalam menghadapi revolusi Industri 4.0, karena dengan kecepatan dan akses informasi, banyak informasi yang dapat menyesatkan.

“Pemuda harus lebih sigap terutama dalam mencerna berita yang simpang siur. Pemuda juga harus siap dalam menghadapi perkembangan zaman, terutama ekonomi kreatif,” ujarnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Ketua HMKI, M. Ramdan, juga senada soal dunia digital yang memiliki cara sendiri untuk disikapi.

“Industri digital, ekonomi kreatif, itu hal yang harus dilalui oleh pemuda zaman ini,” ucapnya.

Dirinya menyebut, jika dulu pemuda bersaru melawan penjajah, maka pemuda hari ini juga harus bersatu dalam implementasi.

“Harusnya kita bertanya, Apakah pemuda sekarang melanggar sumpahnya ? Kita tahu banyak organisasi pemuda, dan seharusnya, semua bersatu bukan hanya mementingkan kelompok. Dan organisasi pemuda itu bisa harusnya bisa kok bersatu begitu, kan masih ternaung dalam KNPI,” pungkasnya.(eki/trainee)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Inspiration

KUNINGAN (MASS) – Memperingati Sumpah Pemuda, Karang Taruna dan Taruna Tani Sekar Wangi Desa Cipondok Kecamatan Kadugede menggelar kegiatan aksi penanaman pohon di lahan...

Netizen Mass

KUNINGAN (MASS) – 92 tahu lalu terlahir secarik kertas dengan ejaan Van Ophuijsen yang berisi sebuah ikrar hasil buah pikir dari para pemuda yang...

Government

KUNINGAN (MASS) – Dalam peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 92 ini, Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Dr H Zainudin Amali SE MSi menyampaikan...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Ketua GMNI Kabupaten Kuningan, Wowo dalam orasinya di depan aksi massa dengan lantang mempertanyakan partai pengusung Zul, PDIP. Wowo, dengan lantang...

Advertisement