Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Kuningan Timur Krisis Air, Mahasiswa Pascasarjana Uniku Ikut Turun

CIBEUREUM (MASS) – Krisis air yang melanda Kuningan membuat sejumlah mahasiswa pascasarjana Uniku ikut terjun. Dalam menjalankan agenda bakti sosialnya, mereka mengirimkan bantuan tanki air untuk masyarakat di Kecamatan Cibeureum.

Para mahasiswa pascasarjana itu tergabung dalam Himpunan Mahasiswa (HIMA) Magister Manejemen (MM) Pascasarjana (S2) Uniku. Mereka menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang mengalami krisis air bersih di Desa Cibeureum dan Desa Sukadana Kecamatan Cibeureum, Minggu (27/10/2019).

Distribusi bantuan air bersih yang disalurkan oleh HIMA MM melibatkan pula para donatur. Bantuan yang terkumpul langsung disalurkan kepada masyarakat dengan mengirimkan 4 tangki air bersih yang berkapasitas 9.000 liter per tangki, sehingga total air bersih yang disalurkan mencapai 36.000 liter.

Secara simbolis bantuan diserahkan oleh Fadzri Fauzi, SE selaku Ketua HIMA MM Pascasarjana Uniku kepada perwakilan Desa Cibeureum dan Desa Sukadana Kecamatan Cibeureum. Pjs Kepala Desa Cibeureum Rohdi Hidayat, S.IP mengucapkan banyak terimakasih atas kepedulian para mahasiswa pasca.

Begitu pun yang disampaikan oleh Didi Rudiana, S.Pd (Ketua BPD) selaku perwakilan Desa Sukadana Kecamatan Cibeureum. “Siang malam tiada henti masyarakat mencari sumber air bahkan sampai ke desa tetangga karena sudah sulitnya mendapatkan sumber air bersih, alhamdulillah dengan bantuan air bersih yang disalurkan oleh HIMA MM Pascasarjana Uniku dapat meringakan beban masyarakat yang sedang kesulitan air bersih,” tuturnya.

Terpisah, Plt Ketua Prodi Magister Manajemen Pascasarjana UNIKU Dr. Hj. Lili Karmela F., M.Si menuturkan pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan bhakti sosial para mahasiswa. Kegiatan bhakti sosial ini menunjukkan secara langsung mahasiswa dapat mengaplikasikan salah satu bagian dari Tri Darma Perguruan Tinggi yaitu Bidang Pengabdian Masyarakat. (deden)

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Netizen Mass

KUNINGAN (MASS) – Air adalah kebutuhan yang penting dalam sendi kehidupan insan manusia. Tanpa ada air, tak akan ada kehidupan. Fungsinya yang begitu banyak...

Government

KUNINGAN (MASS) – Bupati Kuningan H Acep Purnama meresmikan Desa Wisata Kopi Cibeureum di Dusun Endang Jumaga Kecamatan Cilimus pada  Selasa (10/12/2019). Bupati meresmikan...

Netizen Mass

KUNINGAN (MASS) – Kita bicara kekeringan pada musim hujan karenanya IMM (Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah) Kuningan akan konsentrasi untuk terus berupaya meluruskan leher kebijakan pemerintah...

Education

KUNINGAN (MASS) – Kekeringan terjadi dimana-mana termasuk di Kabupaten Kuningan. Melihat kondisinya yang semakin parah dimana banyak wilayah yang mengalami kekeringan, akhir para mahasiswa...

Advertisement