Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Anything

Suasana Sore Hari di Pasar Ciputat, Mulai dari Berburu Makanan untuk Buka Puasa Hingga yang Ngabuburit

CIAWIGEBANG (MASS) – Perjalanan sore kuninganmass kali ini, pergi ke Ciawigebang tepatnya ke sekitar Pasar Ciawigebang. Pasar Ciawigebang ini, bisa disebut sebagai salah satu pusat pasar yang ramai di Kuningan.

Perjalanan sore, sembari menunggu maghrib ini, mungkin lebih familiar disebut ‘ngabuburit’ di bulan Ramadhan ini. Ngabuburit, kegiatan sore yang ditujukan untuk menunggu waktu maghrib.

Suasana sore kemarin, Rabu (14/4/2021) memang sedang baik. Cuaca cerah membuat perjalanan lebih nyaman dan tidak terlalu terburu-buru. Apalagi, di Pasar Ciawigebang ini memang tidak pernah sepi.

Mulai dari pengunjung yang datang silih berganti, kendaraan yang lalu lalang baik pribadi maupun angkutan.

Juga para pedagang yang berjejer sepanjang jalan, menyediakan berbagai pilihan jajanan. Makanan ringan, makanan berat, minuman dan banyak lagi pilihan untuk takjil.

Di sela orang-orang lalu lalang itu, ada juga yang tengah membagikan takjil pada para pengendara yang lewat.

Meski tentu saja, tidak semua berhenti untuk mengantri berbagi. Para pedagang pun terlihat tidak tersaingi. Mungkin, ya rezeki masing-masing saja.

Jujur saja, kalian pemburu kuliner, atau sekedar pemburu takjil, disini akan dipuaskan dengan banyaknya pilihan yang berjejer.

Jangan lupa, selain sesuaikan selera dan kebutuhan juga harga yang pas.

Jika diperhatikan, di banyak kerumunan itu semua terus bergerak. Pedagang terus berusaha meyakinkan pelanggan agar produknya terjual habis.

Begitu juga calon pembeli, matanya tak berhenti lirik sana lirik sini menyesuaikan keinginan.


Perjalanan pendek terasa lebih lambat, semakin masuk ke area pasar dari arah Oleced, terutama setelah bundaran pertigaan tumpukan kendaraan semakin banyak.

Perjalanan kendaraan harus lebih berhati-hati, karena jalan ini tidak diatur untuk satu arah.

Kuninganmass terus berjalan setelah agak lambat di sekitar pasar. Perjalanan selanjutnya memang lebih lancar dan lenggang. Menuju tujuan utama yang sudah ditentukan. (eki)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Government

Kuningan – Meskipun seluruh pegawai telah melaksanakan vaksinasi anti covid 19 sebulan lalu, namun BNN tetap melakukan antisipasi dengan tes swab antigen. Kegiatan ini...

Religious

KUNINGAN (MASS) – 🗓Senin, 5 Syawal 1442 H / 17 Mei 2021 M 🍂🌻 Hikmah Hari Ini🌻🍂 📚 قال الحافظ ابن رجب – رحمه...

Government

KUNINGAN (MASS) – Kejadian ricuh di acara dangdutan di Desa Ciputat Kecamatan Ciawigebang Minggu (16/5/2021) viral. Hal ini karena vedio kericuhan sudah menyebar luas...

Government

KUNINGAN (MASS) – Lokasi Obyek Wisata  menjadi perhatian Tim Satgas C ovid-19 Kabupaten Kuningan untuk melakukan penertiban sesuai Protokol Kesehatan yang sudah ditentukan.                                                ...

Advertisement