Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Culinary

Sudah Pernah Cobain Puyuh Penyet ? Mampir aja ke sini !

KUNINGAN (MASS) – Satu lagi, jenis makanan yang bisa jadi referensi buat kalian pemburu kuliner di Kuningan, makanan ini adalah puyuh penyet.

Tentu saja, karena ini bulan Ramadhan, sangat dianjutkan makanan ini dinikmati sebagai menu berbuka, dan mungkin malam malam atau sahur setelah taraweh.

Olahan yang satu ini, disediakan oleh Saung Puyuh Penyet yang ada di Blok Tengah Desa Kadurama Kecamatan Ciawigebang tepat depan bengkel las Budi.

Pemilik sekaligus pembuat puyuh penyetnya adalah Suhendra. Meski buka baru-baru ini, namun olahannya cukup banyak diminati.

Pada kuninganmass dirinya bercerita, bahwa membuka tempat yang ada di rumahnya itu baru sekitar 2 minggu. Meski begitu, secara online sudah buka setidaknya 3 bulan belakangan ini.

“Dulunya buka di Tanggerang sambil kerja. Awalnya kan yoba-nyoba bikin sambel penyet, belum kepikiran usahanya ke puyuh. Terus pas ke Kuningan, belum liat juga kan puyuh penyet di Kuningan, dan alhamdulilah pas disini responnya baik, orang pada suka,” sebutnya Rabu (14/4/2021) sore.

Kuninganmass sendiri mencoba olahannya setelah waktu puasa selesai. Diawali dengan minum air putih yang cukup serta hidangan pembuka, makan puyuh penyet ini memang bisa jadi pilihan tepat.

Bumbunya yang lumer, dagingnya yang lebih gurih jika dibanding ayam, serta ukurannya yang lebih kecil ternyata sangat pas.

Apalagi, wangi daun kemangi dan di bumbunya yang meresap, membuat kita sangat lahap.

Pemotongan daging yang pas, setelah paruh dan bagian lainnya dihilangkan, juga memudahkan kita untuk memakannya secara lahap.

Tapi suer, samblenya terbaik sih. Sangat cocok disantap selagi hangat dengan nasi putih yang hangat.

Suhendra, pada kuninganmass menyebut sebenarnya bahan puyuh di sekitar tempatnya tidak semelimpah daging ayam.

Meski begitu, karena memang banyak yang suka dan unik itulah, dirinya tak masalah harus mengambil daging puyuh hingga luar kota. Apalagi, gizi daging puyuh disebut-sebut cukup unggul.

“Kalo sekarang baru ada puyuh penyet dan puyuh goreng. Insyaallah kedepannya nambah menu lagi, tambah maju dan bisa melebarkan sayap” ucapnya lagi.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Untuk satu porsi puyuh, dibandrol mulai dari 10 ribu saja hanya untuk lauk. Jika tambah nasi, ada biaya tambahan.

Selain bisa dipesan langsung ke tempatnya, Saung Puyuh Penyet juga tersedia melalui online di Facebook, Instagram juga ojol. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Economics

KUNINGAN (MASS)-  Sebagi bentuk promosi kepada masyarakat di Kecamatan Maleber atas hadirnya Pertashop, Pertamina membagi-bagikan pertamax gratis kepada 200 pengendara motor. Pembagian gratis pertamax...

Religious

KUNINGAN (MASS) – اَللَّهُمَّ اجْعَلْنِيْ فِيْهِ مُحِبًّا لِأَوْلِيَائِكَ وَ مُعَادِيًا لأَعْدَائِكَ مُسْتَنّا بِسُنَّةِ خَاتَمِ أَنْبِيَائِكَ يَا عَاصِمَ قُلُوْبِ النَّبِيِّيْنَ Allâhummaj’alnî fîhi muhibban li awliyâika...

Government

KUNINGAN (MASS)- Menyikapai masalah larangan mudik yang saat ini tengah diterapkan, para kepala daerah Cirebon kota/kabupaten, Indramayu, dan Majalengka (Ciayumajakuning) melakukan rapat. Dari Kuningan...

Government

SINDANGAGUNG (MASS)– Wakil Bupati Kuningan H M Ridho Suganda, SH MSi menghadiri acara Santunan Yatim Piatu dan Dhuafa yang dilaksanakan Majelis Ta’lim dan Sholawat Ar-Rahma....

Advertisement