SMK Pertiwi Kuningan Juara Umum Renang Bupati Cup

KUNINGAN (MASS) – Kejuaraan Renang Bupati Cup 2019 menjadi arena panggung bagi dua siswa SMK Pertiwi Kuningan. Pasalnya, dua siswa itu  berhasil menjadi juara umum renang tingkat SMA/SMK se Kabupaten Kuningan.

Kejuaraan  renang yang digelar PRSI Kuningan yang digelar di kolam renang Teratai pool Grage Sangkan  Hotel Spa itu diikuti oleh 162 peserta yang terdiri dari TK, SD, SMP, dana SMA se-kabupaten Kuningan.

“Alhamdulillah, pada lomba renang tersebut siswa kita meraih juara di 7 cabang lomba atas nama Wahyu Maulana kelas X KBT dan Fauzia Syafira Rahma kelas XII RPL,” ujar Kepala SMK Pertiwi Dea Ariana Vamitrianto SE MM yang didampingi Wakasek Kesiswaan Yogi, Rabu usai kejuraan.

Dea menerangkan, Wahyu Maulana meraih juara 1 gaya bebas 100 m, juara 1 gaya bebas 50 M, juara 1 gaya punggung 50 M, dan juara 1 gaya dada 50M. Lalu,  juara 1 gaya Kupu 50M, juara 1 gaya dada 100M, dan juara 1 gaya ganti open 100M putera.  Sedangkan Juara 3 Gaya kupu-kupu 50M atas nama Fauzia Syafira Rahma.

Diterangkan, selama ini sekolah selalu memfasilitasi dan mensuport siswa yang berprestasi salah satunya siswa dalam ekstra kurikuler (ekskul) renang. Dengan raiah juara umum diharapan menjadi motivasi bagi siswa lainnya untuk kembali berpertasi.

Saat ini lanjut dia, SMK Pertiwi Kuningan yang berada dijalan siliwangi Cirendang ini tengah giat-giatnya menumbuhkan siswa-siswi didikannya dijalur prestasi karena merupakan sekolah rujukan nasional dan percontohan untuk menciptakan lulusan yang memiliki kualitas baik bidang kademik maupun non akademik.

Sekadar informasi Pengcab PRSI Kuningan memberikan uang pembinana kepada juara I,2,3 dan Juara umum. Total hadiah yang disediakan adalah Rp91 juta. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com