KNPI Tak Berdaya di Kandang Kencana FC Lebaksiuh

KUNINGAN (MASS) – Pasukan biru yang dimotori pemain inti KNPI, Yusuf Crot, Ageng dan Hamdan dipermalukan Kencana FC Lebaksiuh dalam laga persahabatan dengan skor akhir 1-4 untuk kemenangan Kencana FC. Laga tersebut dihelat Minggu (8/9/2019) sore di Lapangan Sepak Bola Sacamanggala Desa Lebaksiuh Kecamatan Ciawigebang.

Rupanya nama besar KNPI dengan membawa pemain binaan yang berkombinasi dengan pemain seniornya tak membuat Kencana FC Desa Lebaksiuh gentar.

Sejak babak pertama dimulai, tim KNPI sudah melakukan serangan dengan terus menekan pertahanan Kencana FC.

Awalnya Kencana FC tampak kewalahan menghadapi serangan KNPI. Namun dimenit ke 20 keadaan berbalik, Kencana FC terlihat mulai menguasai pertandingan. Hasilnya dimenit ke 25 Kencana FC lewat skill individu striker handal Slamet Raharja berhasil menjebol gawang KNPI yang dijaga penjaga gawang senior Hamdan Naimin.

Sampai babak pertama berakhir keadaannya tidak berubah 1-0 untuk Kencana FC.

Dibabak kedua KNPI mencoba merubah strategi dengan memasukkan pemain gelandang serang Fonda Daulika dan pemain sayap Sopyan. Tak kalah strategi Kencana FC pun merubah strategi dengan memasang pemain gelandang bertahan Asep Rouf.

Jual beli serangan tampak silih berganti, namun sepertinya dewi fortuna sedang berpihak kepada Kencana FC. Memasuki menit ke 50 hasil tendangan asis Miftah  yang dimanpaatkan oleh Asef Rouf berhasil mengelabui kiper yang dijaga Hamdan.

Permainan mulai tidak berimbang saat beberapa pemain KNPI tampak kelelahan. Peluang tersebut  tidak disia-siakan oleh pemain Kencana FC. Alhasil dimenit ke 60 dan 70 kencana FC berhasil menambah keunggulan lewat kaki Ikbal Yudi dan Dodi.

Pasukan KNPI nampak frustrasi karena tak bisa menembus pertahanan yang dikawal bek jangkung Miftah Najib.  Barulah dimenit akhir KNPI berhasil memberikan goal hiburan lewat tandukan Yusuf Crot, lewat asis Ageng. Sampai akhir pertandingan kedudukan tidak berubah 1-4 untuk kemenangan Kencana FC Lebaksiuh.

“Tak hanya sepakbola namun juga kami berdiskusi seputar kepemudaan dan lain hal seusai pertandingan,” ujar Ketua Pemuda Desa Lebaksiuh Abdul Muhyi didampingi pengurus lainnya May Maryati dan Maman Ali Rahman.

Sementara itu Wakil Ketua KNPI Yusuf Dandi menjelaskan kalau pertandingan sepakbola ini merupakan agenda rutin KNPI. Selain bertujuan mengembangkan olah raga juga membangun sharing dan diskusi mengenai perkembangan kepemudaan dan olahraga. Kegiatan pun ditutup dengan photo bersama dan ngaliweut bareng. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com