Milad ke 2, kuninganmass.com Santuni 50 yatim

KUNINGAN (MASS) – Sebagai wujud syukur atas nikmat yang telah diberikan Allah SWT, kuninganmass.com mengadakan kegiatan santunan yatim, Minggu (4/3/2018). Secara kebetulan, kegiatan tersebut bertepatan dengan momentum hari lahir yang ke 2, tanggal 4 Maret.

“Alhamdulillah kuninganmass.com terus berproses dan kini menginjak usia yang ke 2. Setelah kemarin memberikan sedikit bantuan ke korban bencana, sekarang kami memberikan sedikit santunan kepada anak-anak yatim,” tutur Redaktur kuninganmass.com, Deden Rijalul Umam.

Ia bersyukur, di usianya yang masih balita, portal bertagline ‘minimarket politik’ ini diberikan nikmat dan karunia oleh Sang Pencipta. Supaya lebih berkah, kata Deden, pihaknya sepakat untuk menyelenggarakan baksos berupa santunan anak yatim.

“Segala sesuatunya harus kita syukuri. Teringat ungkapan salah seorang ustad, untuk berbagi itu jangan menunggu harta kita berlebih. Itu sudah biasa. Tapi yang luar biasa itu saya kira, di tengah keterbatasan kita mampu berbagi,” tandas pria yang kini berkumis kurang tebal dan berjanggut itu.

Apa yang dilakukan kuninganmass.com, diakui Deden tidak seberapa. Kalau dibandingkan dengan lembaga, badan, organisasi atau media lain yang bonafit, menurutnya terpaut jauh. Namun menurutnya, itu berkaitan dengan niat dan kemauan.

“Kalau membahas riya atau ikhlas, itu kita serahkan kepada Yang Maha Kuasa. Karena hal itu bisa dilihat dari banyak sudut pandang. Yang jelas, kuninganmass.com ini bukan paslon yang ingin dicoblos,” ujarnya sambil tersenyum.

Santunan yatim yang dilakukan, bermula di Masjid Syiarul Islam Desa Kertaungaran Kecamatan Sindangagung. Tak terlalu bertele-tele, sedikitnya 22 anak yatim dari 5 dusun langsung diberikan santunan sekitar pukul 10.00 WIB. Hadir Kades Kertaungaran, T Umar Said beserta Kaur Kesra desa tersebut yang ikhlas mengumpulkan puluhan yatim.

Selepas azan dzuhur, rombongan kuninganmass.com menuju Yayasan Yatim dan Dhuafa Gray di Ciporang. Selain Deden, ikut serta Agus Mustawan, Fathi Nurdien Ali Rahman, Muhajir Affandi, Argi Mochammad dan Aban Nursya’ban. Masing-masing membawa anggota keluarganya.

Sebanyak 14 anak yatim pun kemudian langsung diberikan santunan. Agus Mustawan yang tampil berbicara di hadapan belasan yatim dan pengelola Yayasan Yamdhu Gray Ciporang itu.

“Niatan kami santunan untuk 50 yatim. Jadi, tinggal untuk anak yatim di sekitar kantor media kami, Jalan Baru Awirarangan Blok Pakuwon Kelurahan Awirarangan dan titik lainnya,” ungkap Agus, pria berambut gondrong. (argi/aban)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com