Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass
Notice: Trying to get property 'post_excerpt' of non-object in /home/kuninganmass/public_html/wp-content/themes/zoxpress/zoxpress/parts/post/post-img.php on line 35

Social Culture

PD Salimah Santuni 100 Yatim dan Launching SISTER

KUNINGAN (MASS) – Aksi sosial dilancarkan Persaudaraan Muslimah Kabupaten Kuningan (PD Salimah) dalam memperingati Tahun Baru Islam 1441 H. Organisasi tersebut mengumpulkan sedikitnya 100 anak yatim untuk disantuni. Dalam kegiatan yang digelar di RM Lembah Ciremai, belum lama ini pun dilaunching SISTER yaitu Sekolah Ibu Salimah Terpadu.

Hadir Pembina Salimah Kabupaten Kuningan, Hj Nining Rimawati (perintis dan pendiri YPI Al-Multazam Husnul Khatimah) dan Eka Kartika N SHut. Turut hadir pula utusan dari Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kuningan yang diwakili oleh Hj Anny Soraya (Wakil Ketua GOW), Perwakilan dari Muslimat NU Kuningan Hj Iyom, Utusan Aisyiyah Kabupaten Kuningan Ummiyati dan Mimi Maryami.

Selain itu hadir dari organisasi Fatayat, IWAPI, Organisasi PUI, Pengurus Cabang dan Pengurus Ranting Salimah Kabupaten Kuningan serta anak-anak yatim binaan Salimah Kabupaten Kuningan.

Emphaty for Yatim dan Launching SISTER (Sekolah Ibu Salimah Terpadu) yang mengusung tema  “Berbagi Berkah dengan Cinta Yatim” adalah program salimah yang sudah menjadi unggulan dalam bidang dakwah dan pendidikan salimah.

Ketua Pelaksana, Ismi Mugihana SE mengatakan, kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama dari seluruh pihak dan juga para donatur. Seperti YPI Al-Multazam HK, Humas dan Dakhwah (HUDA) Husnul Khotimah, Mayora, DKM Al Ishlah KPP Pratama Kuningan, RM Sambel Ijo, Della Production dan PT Rozak Albarokah Abadi.

“Yang akhirnya Alhamdulillah kegiatan ini bisa berjalan tanpa ada kendala. Sebuah anugerah karena target kami menghadirkan 50 anak yatim, namun Allah SWT memberikan keberkahan bisa menghadirkan 100 anak yatim dalam kegiatan ini,” tutur Ismi.

Sementara Ketua PD Salimah Kabupaten Kuningan, Farida SPdI menjelaskan perihal program SISTER. Sekolah Ibu Salimah Terpadu itu, imbuhnya, wadah  perempuan Indonesia untuk belajar dan mengasah keterampilan dalam mewujudkan keluarga yang sukses dunia dan akhirat dengan tujuan menjadikan  istri dan ibu yang sholihah, cerdas, sehat, terampil dan mandiri.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Dengan adanya program SISTER, untuk setiap pengurus cabang dan ranting Salimah Kabupaten Kuningan bisa bersinergi dengan program kami di pusat. Disamping  mempunyai kurikulum yang sudah tetap, outputnya adalah menjadikan ibu-ibu yang kompeten dibidangnya masing-masing”, harapnya.

Rangkaian kegiatan ini diisi dengan taujih robbani oleh Ustadzah Hj Siti Mahmudah MPdI, dilanjutkan mendongeng untuk anak-anak yatim, dengan menghadirkan Ustadzah Ijah Nurjahro S.Th.I dari Trainer Al-Multazam Connector (AMCO).

Puncak acara dibuka sekaligus gunting pita peresmian  SISTER (Sekolah Ibu Salimah Terpadu) oleh Wakil Ketua GOW Kabupaten Kuningan, serta diakhiri dengan Santunan Anak yatim secara simbolis serta penyerahan langsung kepada seratus anak yatim binaan PD Salimah Kuningan. (deden)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Social Culture

CILEBAK (MASS) – Sejumlah wartawan yang tergabung dalam Aliansi Wartawan Kuningan (Awaku) menyapa masyarakat Desa Legokherang Kecamatan Cilebak. Di sana, mereka menunjukan rasa kepeduliannya...

Social Culture

CIAWIGEBANG (MASS) – Dalam mengisi momentum 10 Muharram 1442 H, Toko Berkah Jaya yang berlokasi di Desa Pangkalan Kecamatan Ciawigebang mengadakan buka puasa bersama....

Politics

KUNINGAN (MASS) – Dalam rangka Hari Lahir PKB yang ke-22 dengan Aksi Melayani Indonesia, DPC PKB Kabupaten Kuningan akan terus memperjuangkan Keadilan dan Kesejahteraan...

Social Culture

LEBAKWANGI (MASS) – Dalam mengisi Ramadan ini, Karang Taruna Gemmar Desa Mekarwangi Kecamatan Lebakwangi tak mau ketinggalan untuk berbagi. Jumat (22/5/2020) tadi, mereka menyalurkan...

Advertisement