Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Spensa ’96 Adakan Bukber dan Santunan Yatim

KUNINGAN (MASS) – Untuk kali kedua, alumni SMPN 1 Kuningan angkatan 1996 (Spensa ’96) menggelar bukber di Elzeroun Mayang Catering, Jl RE Martadinata, Minggu (2/6/2019). Sedikitnya 50 anak yatim diajak menikmati hidangan buka puasa spesial sekaligus diberikan santunan.

Acara yang dihadiri puluhan alumni Spensa ’96 berbaju putih tersebut dimulai sekitar pukul 15.30 WIB. Puluhan yatim disuguhi dongeng menarik yang dibawakan Tifani Kautsar. Dilanjutkan dengan penampilan musik, puisi dan doa yang dibawakan Arif Uwil Sigarantang dan Dapur Sastra Uniku.

Sebelum beduk magrib, para alumni menyerahkan santunan. Tidak sedikit dari mereka yang menitikkan air mata haru lantaran bisa berbagi kebahagian dengan puluhan anak yatim. Para anak yatim pun tampak sumringah menerima santunan berupa bingkisan dan uang tersebut.

“Santunan anak yatim dan beasiswa pendidikan ini merupakan program kami dari keluarga besar Spensa ’96. Alhamdulillah ini tahun ke 2 dan insya Allah akan kami rutinkan tiap tahun. Besok kita akan lanjutkan dengan berkunjung ke panti-panti asuhan,” terang Ketua Alumni Spensa ’96, Yanti Wahyu Anita diamini Ketua Panitia, Nita Hernawati.

Dana tersebut bersumber dari rereongan para alumni tiap bulan. Secara kebetulan banyak pula alumni yang telah sukses bekerja di perusahaan ternama serta menjadi wirausaha sukses. Tak heran jika acara santunan dan beasiswa pendidikan itu mendapat sponsorship dari banyak perusahaan.

“Sponsor acara ini diantaranya Kedai Artha, Ayam Gochik, Mayang Catering, Intan Outdoor, Arco Minimarket, Sangkan Park, serta Zya Boutique. Selain itu program kami disponsori pula oleh Teater Sado dan Dapur Sastra Uniku,” sebut Yanti.

Pihaknya berharap ke depan dapat diselenggarakan acara serupa yang lebih besar dengan sasaran anak yatim yang juga lebih banyak. Untuk itu Yanti dan Nita menaruh harapan besar agar para alumni Spensa angkatan di atas dan di bawah ’96 dapat bergabung.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Kalau semuanya bersatu kami yakin acaranya bisa lebih besar dan jangkauan sasaran pun akan lebih banyak,” ujar Yanti diangguki Seksi Acara, Fenty Siregar. (deden)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Education

KUNINGAN (MASS) – Pengumuman untuk siswa dan siswi SMA/MA jurusan IPA dan SMK Pertanian/Peternakan yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi (kuliah). Namun...

Social Culture

CILEBAK (MASS) – Sejumlah wartawan yang tergabung dalam Aliansi Wartawan Kuningan (Awaku) menyapa masyarakat Desa Legokherang Kecamatan Cilebak. Di sana, mereka menunjukan rasa kepeduliannya...

Social Culture

CIAWIGEBANG (MASS) – Dalam mengisi momentum 10 Muharram 1442 H, Toko Berkah Jaya yang berlokasi di Desa Pangkalan Kecamatan Ciawigebang mengadakan buka puasa bersama....

Education

KUNINGAN (MASS) – Nada Al Badi Dzikra (14) siswi SMPN 1 Kuningan menjadi Juara I ajang menyanyi solo tingkat SMP se Kabupaten Kuningan dan...

Advertisement