Gunakan Motor Roda Tiga, Bagikan Takjil, Sembako dan Gelar Santunan

KUNINGAN (MASS) – Menggunakan motor roda tiga, bahkan berjalan kaki serta door to door ke rumah warga, para pemuda-pemudi yang tergabung dalam Irmas Yaman Youth of Association Masjid Al Ikhlas Desa Cibuntu Kecamatan Cigandamekar membagikan sembako pada warga yang membutuhkan Kamis (21/5/2020) siang.

Irmas yang diketuai Jafar ini, memang rutin menggelar santunan tiap tahunnya. Bahkan, dalam keadaan normal, sering juga diadakan buka bersama yang kini dijadikan program bagi-bagi takjil.

Ketua Pelaksana Rani Julia S Pd menyebut sebenarnya ada tiga kegiatan dalam rangkaian tersebut. Selain membagikan 300 pcs takjil, dan santunan pada anak yatim, mereka juga membagikan sembako pada warga yang membutuhkan.

“Pake ini (motor roda tiga, red) jalan kaki dan door to door, menghindari kerumunan,” ujarnya pada kuninganmass.com setelah kegiatan.

Disebutkan perempuan lulusan Uniku tersebut, dana yang digunakan merupakan hasil galang dana, serta bantuan dari rekan-rekan Cibuntu yang merantau di luar kota, para dermawan yang ada di Cibuntu.

Sembako sendiri diberikan terutama pada janda tua dan orang yang membutuhkan akibat dari wabah pandemi yang belum usai.

“Mata rantai covid 19 harus putus dan berakhir tapi mata rantai kebaikan jangan sampai putus dan berakhir,” ujarnya diakhir wawancara. (eki)