Darut Tauhid Bakal Bedah Rumah Empat Anak Yatim Piatu

KUNINGAN (MASS) -Kisah  Caswanto (14 tahun) anak yatim piatu yang berjuang keras menghidupi 3 adiknya yakni Casudin (13 tahun), Windawati (11 tahun) dan Rizki (6 tahun) viral diberbagi media. Pasalnya, mereka hidup di sebuah gubuk kecil di Desa/Kecamatan Ciawigebang dan hidup serba kekurangan.

Kisah tersebut menjadi perhatian berbagai pihak tak terkecuali Yayasan Darut Tauhid (DT) Peduli Kuningan. Mereka  melakukan penggalangan dana untuk melakukan bedah rumah Carwanto pada Minggu (29/7/2018) pada  Car Free Day.

Menurut Admin dt peduli Lilis Lisdayanti, kegiatan penggelangan dana  bekerjasama dengan BSMI, selain penggalangan , juga pihaknya menyediakan cek layanan kesehatan untuk masyarakat.

“Dengan di adakan nya kegiatan ini semoga masyarakat peduli terhadap semasa bergotong royong membantu kegiatan Bedah Rumah untuk Caswanto baik dalam dukungan moril dan materil,” ujarnya.

Kegiatan yang berlangsung mulai dari pukul 06.00 – 10.00 WIB di depan Mesjid Agung Syi’arul Islam bagian timur. Selain itu, antusias masyarakat sekitar pun sangat baik dan banyak yang mendukung kegiatan tersebut.

“Tak ada kata lelah untuk berbagi, karena sejatinya berbagi adalah salah satu cara kita untuk membahagiakan diri sendiri dan juga orang lain. Semangat Peduli Umat Allahu Akbar,” tambahnya.

Diterangkan, dana yang terhimpun akan segera diserahkan untuk program bedah rumah. Pihaknya akan terus melakukan cara ini untuk membantu warga yanh kekuarangan.(argi)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com