Anies-Sandi Hadir, Lelang Amal Tembus Rp700 Juta

JAKARTA (MASS) – Sebagai bentuk kepedulian terhadap korban bencana di Kuningan Oke Oce Siwindu Maju Kabeh mengadakan malam peduli bencana. Dalam acara yang digelar di Balai Agung Balai Kota DKI Jakarta Selasa (13/3/2018) malam itu hadir Gubernur DKI, Anies Baswedan dan Wagub Sandiaga Uno.

Keduanya didampingi oleh TGUPP Hmbc Rikrik Rizkiana serta Kepala BPBD Kuningan Agus Mauludin. “Bencana yang terjadi di Kuningan merupakan musibah terbesar yang pernah dialami Kuningan. Sedikitnya ada 3 sumber yang mengakibatkan ribuan jiwa terdampak bencana, yaitu Banjir, longsor dan pergeseran lempeng bumi,” terang Agus.

Saat ini, lanjutnya, korban bencana sudah tinggal di pengungsian-pengungsian. Adapun bantuan yang saat ini dibutuhkan diantaranya adalah pembangunan Huntara atau Hunian sementara untuk tempat tinggal sementara saat dilakukan relokasi korban bencana.

Sementara, Anies di hadapan warga Kuningan yang hadir menceritakan bahwa dirinya adalah putra pituin Kuningan. Bahkan saat itu hadir tamu spesial teman kecil dan pengasuh Anies pada saat masih di Kuningan.

“Terima kasih kepada Siwindu yang mau mewadahi ladang pahala dengan beramal buat kami yang hadir disini. Ini bukan hanya sekedar rupiah yang akan disumbangkan, tapi juga untuk ladang amal kita,” ujar Anies.

Meskipun sebagai tuan rumah, namun kegiatan malam amal tersebut merupakan inisatif dari organisasi Siwindu Maju Kabeh yang merupakan organisasi kemasyarakat para perantau Kuningan yang ada di Jakarta.

“Semoga dana yang sudah terkumpul dapat tersalurkan dengan baik. Bisa diterima dengan baik dan bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya. Terima kasih atas semua pihak yang sudah membantu dan mau menyumbang,” harap Anies. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com