Alumni FaPet Santuni Anak Yatim dan Disabilitas

KUNINGAN (MASS)- Pengurus Alumni Fakultas Peternakan (FaPet) Universitas Negeri Soedirman menggelar kegiatan santunan anak yatim dan disabilitas di bulan suci ramadhan, Minggu (10/06/2018).

Kegiatan tersebut dikemas secara semi formal yang diselenggarakan di Lanai Resto Grage Sangkan, Kota Kuningan. Dalam kegiatan tersebut, panitia juga menggelar acara buka puasa bersama dilanjut sharing antaralumni FaPet.

Santunan diberikan langsung kepada Katua Yayasan Taruna Mandiri secara simbolis. Santunan yang diberikan berupa uang sebesar Rp. 3.500.000,- dan makanan senilai Rp. 750.000,-

Sebelumnya para panitia telah melakukan survei ke beberapa tempat yang menampung dan mendidik para anak yatim dan disabilitas, berdasarkan beberapa pertimbangan maka diputuskan Yayasan Taruna Mandiri sebagai sasaran yang akan diberi santunan, pasalnya di yayasan tersebut bukan hanya menampung anak yatim/yatim piatu juga mendidik anak-anak berkebutuhan khusus (disabilitas).

Elon Carlan, S.Pd. M.M. dalam sambutannya mengucapkan terima kasih sekaligus mendoakan para panitia yang telah menggelar kegiatan tersebut, ia juga memotivasi para panitia untuk terus berbuat kebaikan dalam kegiatan-kegiatan sosial.

“Saya ucapkan terima kasih kepada para alumni FaPet yang telah menyantuni anak-anak kami, semoga kebaikan yang telah dilakukan mendapat pahala da mendapat balasan yang berlipat ganda dari Allah Swt. Semoga kedepannya saudara semua bisa menjadi orang sukses, ada yang jadi birokrat, jadi Bupati, Gubernur agar terus berbuat dalam hal kebaikan”, ucapnya

Acara berlangsung sejak pukul 15.00 – 22.00 WIB. Acara penyerahan santunan dilakukan sebelum buka bersama, sedangkan acara sharing antaralumni PaFet dilakukan ba’da shalat terawih.

Acara yang dihadiri oleh puluhan alumni PaFet tersebut sengaja digelar sebagai realisasi program kerja (proker) alumni FaPet dengan tujuan ingin berbagi rezeki kepada anak yatim dan disabilitas sekaligus untuk mempereret tali silaturahmi antaralumni yang berdomisili di daerah Ciayumajakuning.

 

Kegiatan ini disponsori oleh beberapa perusahaan cukup ternama di Kabupaten Kuningan, yakni: Kharisma Mitra Unggas, Mustika Compony, Ayam Balap Team, Aliando Group, dan Otak-otak. Adapun media partner dalam kegiatan ini yakni portal berita online Suara Kuningan.

Dalam acara sharing, tampak beberapa pembicara yang berkompeten di bidang peternakan, diantaranya: Putu Widi Rezekiyana, S. Pt. (Q.C. Pakan PT. Japfa Comfeed), Diki, S.Pt. (T.S. Pakan Cheil Jedang), Dian Kharisma, S.Pt. (Owner Kharisma Mitra Unggas). Kegiatan tersebut didokumentasikan oleh Acrylic Photography berupa foto dan video.

Budi Herdiansyah, S.Pt. selaku peserta diskusi mengaku puas dengan diselenggarakannya kegiatan sosial semacam ini, ia juga merasa bahwa kegiatan tersebut sangat bermanfaat, khususnya dalam kegiatan sharing. Pasalnya, tema yang diangkat terkait isu peternakan terkini.

“Saya merasa acara diskusi tadi sangat bermanfaat sebagai bahan tukar pikiran dengan teman-teman di bidang peternakan yang berbeda profesi”, ungkapnya.

Usai acara diskusi dilanjut ke acara penyerahan plakat oleh Feri Pinsa Ginanjar, S.Pt. kepada Alido Group.

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com