Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Regional

Bukan Hanya Suarakan Keresahan, Mahasiswa Kampus Ini Tunjukan Kepedulian dengan Gelar Santunan

TANGGERANG (MASS) – Badan Eksekutif Mahasiswa Sekolah Tinggi Farmasi Muhammadiyah Tangerang mengisi bulan Ramadhan dengan berbagi ke sesama.Salah satunya, dengan kegiatan buka bersama dan saantunan anak yatim serta berbagi takjil yang dilakukan Jumat (22/4/2022) lalu.

Mengusung tema ”Raih Kemenangan Ramadhan Dengan Saling Menyayangi dan Peduli Terhadap Sesama”, acara dihadiri Staff Ahli bidang kemasyarakatan dan SDM Kabupaten Tanggerang Dra Resmiyati marningsih M Si, Ketua STFM Tangerang apt Drs jaka supriyanta M Farm, Wakil Ketua II apt Abdul Azis Setiawan, M Farm, Wakil Ketua III apt Meta Safitri M Sc, dan Kabag kemahasiswaan la Ode Akbar Rasydy S Farm M Si.

Mewakili Bupati Tanggerang Ahmed Zaki Iskandar B Bus SE M Si, staf ahli bidang kemasyarakatan dan SDM Dra Resmiyati Marningsih M Si menyampaikan terimakasih, karena dirinya bisa berpartisipasi dalam acara ini.

”Pak Bupati hanya menyampaikan pesan bahwa semoga kegiatan ini tetap konsisten karena memberikan dampak yang baik untuk masyarakat,” ujarnya.

Presiden Mahasiswa STF Muhammadiyah Tangerang Muhammad Ulil Huda menyebut bahwa di bulan suci Ramadhan ini mahasiswa sebagai agent of change harus selalu semangat dalam mengaplikasikan inspirasinya .

Dengan mengadakan acara buka bersama, santunan anak yatim serta berbagi takjil ini, bisa jadi sebagai salah satu kepedulian kepada sesama.

Suasana ceria dalam penyerahan santunan kepada anak yatim

”Selain turun kejalan untuk menyuarakan keresahan masyarakat terkait kebijakan pemerintah, kami juga peduli terhadap anak yatim piatu. Salah satu pengaplikasiannya adalah dalam agenda kali ini,” kata Huda.

Menjelang berbuka puasa, santunan kepada anak yatim pun diserahkan secara simbolis para pimpinan STF Muhammadiyyah dan Staf Ahli mewakili Bupati Tanggerang.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Selain itu, acara juga sempat diselang games sederhana, dan kajian oleh Ustadz An-Nas. Dalam kajiannya, Ustadz An-Nas menyampaikan bahwa di bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh rahmat dan ampunan sehingga segalanya dimanfaatkan untuk meminta ampunan kepada Allah SWT. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

PD

PKB

Advertisement
Advertisement

Bank Kuningan

Advertisement

You May Also Like

Politics

KUNINGAN (MASS) – DPC PKB Kabupaten Kuningan bersama baru saja menggelar foodbank di kantor PKB, Selasa (26/4/2022) sore. Ketua DPC PKB H Ujang Kosasih...

Religious

MALEBER (MASS) – Sebanyak 285 anak yatim dan dhuafa, mendapatkan santunan dari Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Hikmatul Islam Desa/Kecamatan Meleber, Sabtu (23/4/2022) kemarin. DKM,...

Village

SINDANGAGUNG (MASS) – Sebanyak 30 anak yatim piatu Desa Kertaungaran Sindangagung mendapat santunan. Santunan itu diberikan pada acara tabligh akbar dalam memperingati HUT RI...

Business

KUNINGAN (MASS)- Seperti tahun sebelumnya, manajemen Fajar Toserba Jalaksana menggelar acara buka bersama bersama anak yatim. Pada Puasa 1440 H bukan hanya anak yatim,...

Advertisement