142 Yatim dan Dhuafa Disantuni

CIAWIGEBANG (Mass) – Gerakan positif dilakukan warga Blok Kliwon Desa Ciputat Kecamatan Ciawigebang. Mereka yang tergabung dalam Paguyuban Tim 11 itu menebar santunan kepada 142 anak yatim dan kaum dhuafa.

Acara yang dilangsungkan Selasa (23/5/2017) malam tersebut dihadiri langsung Bupati H Acep Purnama MH. Bahkan orang nomor satu di kota kuda ini diberikan kesempatan untuk menyerahkan santunan.

“Santunan seperti ini sudah kami laksanakan rutin tiap tahun sejak 2014. Awalnya jumlah yatim yang disantuni hanya satu blok. Tahun berikutnya bisa se Desa Ciputat. Dan sekarang kita bisa merambah ke desa tetangga,” terang Ketua Paguyuban 11 Dusun Kliwon Desa Ciputat, Uci Sanusi.

Uci yang saat itu didampingi panitia lainnya, Maman Rohman mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam menyongsong bulan suci Ramadhan. Bukan hanya santunan, terdapat tahlil akbar dan tablig akbar dengan menghadirkan KH Oyo Yahya dan Kyai Ruslan dari Tegal.

Pihaknya bersyukur cukup banyak donatur yang menyupport kegiatannya. Salah satunya CV Trijaya Amanah pimpinan Agus Ebreg. Ia juga berterima kasih lantaran Acep Purnama berkesempatan hadir menyapa warganya di Ciputat.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan seperti ini. Sangat positif. Para anak yatim dan dhuafa yang membutuhkan uluran tangan kita, diberikan perhatian menjelang Ramadhan ini,” kata Acep dalam sambutannya.

Apa yang dilakukan warga Dusun Kliwon Ciputat, menurut dia, selaras dengan visi Kuningan MAS. Terutama kemandirian dalam menyantuni dan Agamis dalam mengamalkan ajaran agama. Kepada masyarakat dirinya mengucapkan Marhaban ya Ramadhan.

Sementara itu, pembawa acara dalam mewakili panitia berterima kasih atas kehadiran Acep. Lewat pengeras suara, dia pun menginformasikan bahwa Acep bakal maju kembali pada Pilkada 2018. Bahkan disebutkan olehnya, Acep termasuk tokoh yang aktif di Majelis Rosulullah (MR). (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com