Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Soal Terminal Wisata, Warga Paniis: Kami Minta Jaminan

PASAWAHAN (MASS) – Usai pelaksanaan pilkades, warga Paniis kembali bersuara soal kepastian tuntutan warga terkait terminal wisata yang akan dibangun di Desa Paniis. Terutama karena respon pemda, dalam hal ini bupati, menggampangkan persoalan tersebut.

Salah satu keluhan diutarakan Yuswandi, warga setempat yang pernah menjadi korlap ketika menyampaikan aspirasi warga desa pada pemerintah desa.

“Kami hanya minta keadilan, bukan semata tuntutan tapi kepastian kami untuk mendapatkan hak kami” ujarnya pada kuninganmass.com, Selasa (5/11/2019).

Dirinya menyebut, warga bukannya menolak pembangunan ataupun kemajuan, tapi berkaca dari beberapa kejadian sebelumnya banyak proyek yang malah merugikan.

“Proyek BBI (Balai Benih Ikan) yang tidak terawat dan terbengkai karena ketidak jelasan program, terus proyek embung yang terbangkai karena tidak berkesinambungan dalam pembangunan, lalu kan CSR dari PDAM juga dirampas oleh Pemda Kuningan,” paparnya.

Dirinya menyebut, selain kerugian-kerugian yang terjadi, pemerintah juga abai akan akan kepentingan masyarakat. Untuk itulah, seharusnya yang pertama dipenuhi dan dipertimbangkan adalah kebutuhan masyarakat yang sudah diajukan dan bukannya dianggap enteng.

“Bila tidak ada kepastian dari tuntutan tersebut, kami akan mulai bergerak menyusun kekuatan,” tegasnya. (eki)

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Perumahan Graha Santoso Ciwaru

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS) – Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kuningan terus melakukan langkah percepatan untuk mewujudkan Smart City. Salah satunya adalah melakukan pemaparan Program Kuningan Menuju...

Government

KUNINGAN – Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH berkunjungan ke kantor BPSK Kuningan di Jalan Aruji atau tepatnya di sampingeks Kantor Dinas Koperasi...

Government

KUNINGAN (MASS) – Salah satu implikasi dari dinamika yang terjadi di Gedung Dewan, pasti akan merembet ke gedung putih. Ini sesuatu yang lumrah dan...

Politics

KUNINGAN (MASS) – Terkait ada Lnya dinamika rombakan AKD (Alat Kelengkapan Dewan) didasari dengan pecahnya koalisi semakin mulus jalannya pemerintahan kekuasaan yang dipimpin oleh...

Advertisement