Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Law

Soal Proposal Kelurahan Kuningan, Bupati dan Inspektorat Silang Pendapat

KUNINGAN (MASS) – Bupati Kuningan Acep Purnama SH MH, silang pendapat dengan Inspektorat Dewiawan M Si, soal pengajuan proposal HUT RI dan Harjad yang dilakukan atas nama pemerintahan Keurahan Kuningan.

Bupati Acep bilang, pengajuan yang nadanya himbauan boleh saja. Mengajak warga untuk berpartisipasi, boleh saja.

“Saya juga mengajak saya akan mengadakan babarit di Hari Jadi Kuningan,” ujarnya mencontohkan, Jumat (29/7/2022) kemarin.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Acep bahkan ikut menghimbau, dirinya menggelar makan-makan dalam rangka syukuran 524 tahunnya Kuningan. Dan itu butuh sekitar 1500-2000 nasi bugkus.

“Saya membuat imbauan, ajakan, yang ikhlas ridho untuk menyumbangkan beras 5 kg beras,” terangnya.

Keterangan Bupati ini, kontras cukup berbeda dengan Inspektur Deniawan M Si dari Inspektorat. Dalam berita sebelumnya, Deni mengatakan, seharusnya untuk kegiatan tidak boleh nama pemerintah kelurahannya.

Baca : https://kuninganmass.com/inspektorat-tanggapi-proposal-kelurahan-kuningan-dan-pengadaan-tanah-jalan-lingkar-selatan/

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Seharusnya bukan atas nama pemerintah kelurahannya, melainkan panitia Hari Besar Nasional, misal. Di Desa juga sama, mestinya atas nama panitia, bukan langsung oleh pemerintah desanya,” jelas Deni.

Deniawan mengatakan akan melakukan konfirmasi ke Camat Kuningan. Dan belum bisa memastikan itu praktik pungli atau bukan. (eki/deden)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Village

KUNINGAN (MASS) – Tahun ini, Desa Padamenak Kecamatan Jalaksana menginjak usia yang ke-356. Selama tiga abad setengah, desa ini sudah jadi saksi sejarah panjang...

Education

KUNINGAN (MASS) – Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Muhammadiyyah (IMM) Kuningan, kembali menyerukan aksi yang bertajuk “Seruan Aksi 2.0 !!!” Seruan aksi...

Netizen Mass

KUNINGAN (MASS) – Pungutan liar, yang kerap identik dengan tindakan kriminal yang meresahkan di jalanan, kini perlahan mulai bergeser. Oknum birokrat yang notabene merupakan...

Advertisement