Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Saat Dipimpin Plt, PDAU Punya Laba 490 Juta

KUNINGAN (MASS) – Hari Jumat (29/7/2022) pagi kemarin, Direktur PDAU terpilih, Hj Heni Susilawati MM resmi dilantik dan diambil sumpah jabatannya di ruang kerja Bupati, Pendopo Kuningan.

Pelantikan, dilakukan langsung oleh Bupati Kuningan Acep Purnama SH MH, didampingi M Ridho Suganda dan Sekda Dr Dian Rahmat Yanuar, dengan disaksikan Staff Ahli Bupati, Asda Pembangunan Ekonomi dan Keuangan, serta Kabag Perekonomian dan SDA, juga dua calon lainnya Muliawan Ahmadi dan Uton Subehi, dan perwakilan Perumda AU.

Dilantiknya Heni sebagai direktur PDAU, jadi tantangan tersendiri, terutama bagi pemerintah daerah. Pasalnya, saat ditinggal direktur sebelumnya dan dipegang oleh PLT, Perumda AU justru menunjukan kinerja yang cukup baik.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Alhamdulillah kemarin pas dipegang Plt (Pelaksana Tugas), Perumda AU ada laba sekitar 490juta lebih,” ujar ketua Komisi II, M Apif Firmansyah, baru-baru ini.

Menjawab tantangan tersebut, Bupati Acep selaku Kuasa Pemilik Modal (KPM), memberi jawaban optimis bahwa dengan adanya direktur baru, akan lebih optimal.

“Kita buktikan, bahwa PDAU akan lebih meningkatkan (laba),” jawabnya, sesaat setelah melakukan pelantikan.

Acep, juga memberi jawaban atas pertanyaan-pertanyaan dipilihnya Heni, yang belakangan sempat mencuat tepat sebelum dilantik. Heni, sempat disoal pengelaman kerjanya di perusahaan manajerial swasta, yang jadi syarat untuk mencalonkan diri sebagai direktur PDAU.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“(Sudah) dipenuhi, tidak ada masalah,” imbuhnya.

Acep juga menegaskan, bahwa dipilihnya Heni ini, tidak ada urusan penolakan. Acep bilang, PDAU itu miliknya sebagai KPM. Acep minta diikuti saja, setuju monggo tidak setuju monggo.

Meskipun, saat disela kembali, tentu direktur baru pun sangat terbuka untuk dievaluasi jika jalannya memang tidak benar.

Sementara, direktur yang baru saja dilantik, Heni Susilawati S Sos MM, memberikan statement resmi pertamanya dengan menyebut ingin membangun kemistri di dalam tim Perumda AU.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Konsolidasi internal ini, lanjutnya, akan dilakukan Heni untuk mempersejuk suasana. Dengan begitu, ketenangan pikiran akan lebih mengoptimalkan kinerja.

“Kedua, kita juga akan hearing (mendengarkan) yang sudah dan akan dilakukan Perumda AU,” sebutnya,

Heni juga berjanji, serta optimis bisa membangun hubungan dengan stakeholder di luar Perumda AU.

Soal usaha apa yang akan dimaksimalkan Perumda AU yang dipimpinnya, Heni mengaku akan mengoptimalkan yang sudah berjalan terlebih dahulu, pariwisata.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Dirinya akan melihat, mana yang sudah existing optimal. Yang belum optimal akan dilihat apanya yang tidak mendukung, fasilitasnya atau sisi mana yang harus dimaksimalkan. Sembari melihat usaha apalagi yang bisa digarap kedepan.

“Bismillah 5 tahun, dosen cuti dulu,” terangnya sembari menjawab keraguan bahwa posisi direktur PDAU jarang yang sampai satu periode, sekaligus soal pekerjaanya saat ini. (eki/deden)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS) – Hj Heni Susilawati S Sos MM mengaku berharap, semua stakeholder PDAU kedepan, bisa melangkah bersama untuk kemajuan perusahaan daerah. Hal itu...

Government

KUNINGAN (MASS) – Mantan ketua Komisioner KPU Kuningan, Hj Heni Susilawati S Sos MM akhirnya terpilih sebagai Direktur Perusaah Daerah Aneka Usaha (Perumda AU/PDAU)...

Incident

KUNINGAN (MASS) –  Salah satu bangunan yang berada di Objek Wisata Balong Dalem Desa Babakanmulya Kecamatan Jalaksana, alami kebakaran pada Kamis (21/7/2022) ini. Bangunan...

Business

KUNINGAN (MASS) – Salah satu calon direktur PDAU dinyatakan gugur setelah mengundurkan diri dan tidak bisa hadir pada pelaksanaan Tes Kesehatan hari ini, Senin...

Advertisement