Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Village

Soal Air PT Sinde, Kades : Bukan Sosialisasi, Hanya Memberikan Informasi

KUNINGAN (MASS) – Rencana pengembangan air oleh PT Sinde, yang sebelumnya disebut-sebut disosialisaikan pihak desa, tidak dibenarkan seutuhnya oleh Kepala Desa Kalapa Gunung Kecamatan Kramatmulya, Dedi Sudirman

Hal itu disebutkannya saat diwawancarai kuninganmass.com, Jumat ( 15/1/2021) siang.

Kuninganmass.com sendiri, menanyakan soal air PT Sinde yang disebut-sebut oleh desa. Karena, konotasi sosialisasi sendiri, erat dengan kemitraan.

“Sebetulnya konteknya bukan sosialisasi, kita hanya memberikan informasi yang sebenernya, yang utuh ke masyarakat, ” sebutnya.

Menurutnya, informasi yang berkembang di masyarakat ‘teu puguh’. Karenanya, disebut Dedi, rekan-rekan karang taruna yang dianggap tahu, memberikan informasi.

“Misal mengenai perijinan, yang dulu tidak pernah ada penyampaian sosialisasi jadi membentuk opini yang berbeda di masyarakat. Jadi sekarang dicoba, informasi yang sebenernya seperti apa,” jawabnya saat ditanya informasi simpang siur itu seperti apa.

Saat ditanya mengenai informasi sebenarnya seperti apa, dijelaskan Kades yang baru menjabat beberapa waktu belakangan ini, menyebutkan bahwa Ijin sudah ada. Perijinan juga sudah ditempuh dengan baik.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Desa juga kan bagian dari pemerintahan yang kecil, yang harus taat peraturan perundang-undangan yang ada,” imbuhnya.

Menurutnya, perijinan itu memang sudah ditempuh. Dalihnya, kalau aturan belum ditempuh, pemerintahan diatas desa (kecamatan dan pemda, red) tidak mungkin memberi ijin. (eki)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Advertisement