Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Village

Seru, 3 Calon Kades Di Pasayangan Rumahnya Berdampingan

KUNINGAN (MASS) – Pagelaran politik menuju orang ke-1 Desa Pasayangan Kecamatan Lebakwangi, nampaknya akan seru. Pasalnya, 3 calon yang akan bertanding, masih lingkup tetangga, semua tinggal di satu RT.

Adalah calon nomer urut 1 atas Iwa Sugriwa, nomer urut 2 Nana Juandana, dan nomer urut 3 Didi Dulhadi. Ketiganya merupakan warga RT 04 RW 01 Dusun Kidul Desa Pasayangan.

Informasi tadi, disampaikan langsung ketua panitia pilkades desa Wawan didampingi sekertarisnya Irfan Ali S Pd dan Nursyamsu.

Pada kuninganmass.com, Wawan menyebut dari ketiga calon itu, satu diantaranya adalah incumbent (Nana), dan dua lainnya adalah wiraswasta.

“Tahapan yang sudah ke deklarasi damai,” ucapnya, Sabtu (20/11/2021) kemarin.

Dijadwalkan, hari ini (Minggu) deklarasi damai disampaikan dengan disaksikan BPD, LPM, sub-panitia kecamatan (Camat, Polsek, Danramil, dan Puskes) dengan ditemani 2 orang masing-masing tim sukses.

Selain jumlah terbatas karena prokes, pemaparan juga akan disiarkan secara live via Youtube.

Dikatakan Wawan, total warga yang sudah ditetapkan sebagai pemilih (dpt) di desanya adalah 1598 oran, dengan rincian 812 laki dan 786 perempuan.

Dijelaskan Irfan Ali, sebelumnya pihak panitia bahkan membuat e-dps (elektronik daftar pemilih sementara) menghindari kesalahan-kesalahan pencantuman nama/nik.

“Jadi waktu di aplikasi, masyarakat bisa ngecek tuh, barangkali ada yang keliru atau belum masuk data. Jadi pas penetapan DPT kemarin, insya allah tidak ada keluhan lagi,” imbuhnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Selain aplikasi tadi, sebenarnya pihaknya juga mempersiapkan aplikasi ‘Sipitung – Sistem Pemilihan dan Penghitungan’. Tapi, karena ada wacana aplikasi dari kabupaten Sipilang, kemungkinan wacana aplikasi akan dievaluasi kembali.

“Target pemilih tentu maksimal. Tapi minimal 80% (persen) juga sudah bagus,” ucapnya menyebut target. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

PD

PKB

Advertisement
Advertisement

Bank Kuningan

Advertisement

You May Also Like

Business

CILIMUS (MASS) – Pada Jumat (6/5/2022) malam kemarin, Coffee and Resto Saung Tengah Sawah di Desa Linggaindah Kecamayan Cilimus, resmi di-launching secara resmi. Kedai...

Incident

KUNINGAN (MASS) – Kecelakaan laka lantas di Jalan Baru Lingkar Timur yang melibatkan dua kendaraan, tidak memakan korban jiwa. Hal itu dipastikan Kapolres Kuningan...

Religious

KUNINGAN (MASS) – Keluarga Alumni Pondok Pesantren Al-Mutawally (KAPPA), menggelar halal bi halal dengan tema “Membangun Ukhuwah Makhluqiyah, Memperkuat Soliditas, Mengasah Solidaritas Alumni” pada...

Religious

MALEBER (MASS) – Sebanyak 285 anak yatim dan dhuafa, mendapatkan santunan dari Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Hikmatul Islam Desa/Kecamatan Meleber, Sabtu (23/4/2022) kemarin. DKM,...

Advertisement