Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Sekda Ikut Apel Pagi di RSUD 45, Ada 10 Pejabat Tidak Hadir

KUNINGAN (MASS) – Menjelang cuti pegawai karena lebaran, Sekda Kuningan Dr Dian Rachmat Yanuar MSi melakukan sidak ke RSUD 45 Kuningan. Sidak yang dilakukan adalah untuk melihat tingkat kehadiran para pegawai di rumah sakit umum milik pemerintah.

Ternyata pada saat memimpin apel pagi tidak semua pejabat sruktural hadir. Dari jumlah 10 orang ternyata hanya setengahnya. Sedangkan sisanya tidak terlihat. Sedangkan pegawai yang lainnya yang berjumlah 123 hadir semua.

“Sidak ini untuk mengetahui tingkat kehadiran pegawai khususnya PNS. Masyarakat selama ini menyoroti kinerja PNS terlebih diberikan THR, untuk itu mereka harus benar-benar bekerja untuk membuktikan bahwa amanah yang diberikan dilaksanakan,” ujar Sekda usai apel pagi, Jumat (31/5/2019).

Sekda yang didampingi Kabag Perlengkapan dan Pendayagunaan Apartur Setda Kuningan  Drs Agus Basuki MSi mengaku, pihak menitikberatkan kepada kehadiran dan juga pelayanan kepada warga. Apalagi RSUD  itu melayani warga tentu harus memberikan pelayanan maksimal.

“Terkait masih ada keluhan pelayanan dari warga saya sampaikan itu bagian dari cambuk untuk lebih baik,” ujar mantan Kadisdikbud yang langsung bergegas sidak ke tempat-tempat lain.

Mengenai adanya dugaan bocornya sidak hari ini,  sehingga banyak yang hadir, Sekda mengaku, kegiatan sidak dilakukan secara mendadak dan ia putusan sebelum menggelar apel akan sidak ke RSUD 45.

Sementara itu, Wadir Bidang Pelayanan RSUD 45 dr Asep Hermana MKes berdalih 10 pejabat yang tidak hadir apel ada dibelakang karena telat . Namun, mereka dipastikan masuk kantor.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Saya tegaskan karena disini pelayanan maka pegawai hadir semua, meski tidak semua ikut hadir pada saat apel karena mereka menjaga di tiap ruangan. Terkait persiapan untuk pelayana selama lebaran sudah siap,” ujarnya Asep yang didampingi oleh dr Hj Sumarmi.

Dari pantuan kuninganmass.com, ajak sidak sendiri diduga sudah bocor, karena mereka mengetahui RSUD selalu menjadi sasaran terlebih berhubungan dengan pelayanan. Sebelumnya RSUD Linggajati jadi sasaran sidak dan banyak pegawai yang tidak masuk. (agus)

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS) – Pasca ditutup Rabu (26/8/2020) karena ada 19 kasus positif corona baru, layanan rawat jalan RSUD 45 Kuningan bakal kembali beroperasi pada...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Selain melakukan karantina kepada 19 yang positif corona serta juga melakukan tes swab kepada pegawai yang ada kontak erat, Pemkab Kuningan...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Kabar duka menyelimuti keluarga besar IMM Kuningan. Pasalnya, mantan Ketua IMM Kuningan Yadi Ahmad Riyadi mengalami tabrakan di Desa Langseb Kecamatan...

Headline

KUNINGAN (MASS) –   Pada Minggu siang sekitar jam 14.00 WIB terjadi kebakaran lahan di lingkungan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) 45 Kuningan dengan luas...

Advertisement