Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass
Rapat Koordinasi Pengawasan Tahapan Pemilu

Education

Sasar Kaum Santri, Bawaslu Ajak Awasi Tahapan Pemilu

KUNINGAN (MASS) – Bawaslu Kuningan menggelar kegiatan Rapat Koordinasi Pengawasan Tahapan Pemilu bertajuk “Membumikan kesadaran Integritas dalam Pemilu” pada Selasa (13/9/2022) kemarin.

Acara sendiri, dilakukan di Aula J&J Resto Kuningan. Dalam acara tersebut, 50 orang dari 17 ponpes yang ada di Kabupaten Kuningan sebagai peserta.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Bawaslu Kabupaten Kuningan Ondin Sutarman SIP, Koordinator Divisi Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Kuningan Abdul Jalil Hermawan M Ikom.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Kooordinator Divisi Hukum, Data dan Informasi Bawaslu Kabupaten Kuningan Agus Khobir Permana M Ag dan Koordinator Sekretariat Bawaslu Kabupaten Sopyan Pamungkas S Hut M Si.

Hadir sebagai narasumber, Plt Kasubag Pengawasan Bawaslu Provinsi Jawa Barat Malik Ibrahim dan Ketua KPU Kabupaten Kuningan Asep Z Fauzi.

Ketua Bawaslu Kabupaten Kuningan, Ondin, menjelaskan bahwa pada pemilu serentak tahun 2024 nanti, Bawaslu memiliki tugas untuk pencegahan, pengawasan, penanganan dan pelanggaran Pemilu.

“Dalam melakukan semua tugas tersebut, tentu Bawalu memerlukan keikutsertaan secara aktif dalam melakukan pegawasan penyelenggaraan pemilu termasuk dari kaum pesantren dan santri,” ujarnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Ondin mengatakan, dengan mengikuti kegiatan ini, kedepannya para kaum pesantren dan santri bisa berperan dalam pengawasan partisipatif.

“Yaitu dengan cara mencegah prilaku yang dapat merusak integritas pemilu, diantaranya hoax atau berita bohong, money politik dan lain sebagainya,” paparnya. (eki)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Politics

KUNINGAN (MASS) – Untuk mempersiapkan pengawasan Pemilu 2024 di tingkat kecamatan, Bawaslu Kabupaten Kuningan merekrut calon anggota Panwaslu Kecamatan (Panwascam) sebanyak 96 orang. Sebelumnya,...

Politics

KUNINGAN (MASS) – KPU Kabupaten Kuningan, melalui ketua divisi sosdiklih, SDM, dan Parmas, Dudung Abdi Salam, memberikan “bocoran” pemahaman soal penyelenggaraan Pemilu 2024 di...

Politics

KUNINGAN (MASS) – Menuju Pemilu serentak 2024 nanti, nampaknya mesin relawan untuk mengusung calon presidennya masing-masing, termasuk di Kabupaten Kuningan. Tercatat, sepanjang tahun ini...

Politics

KUNINGAN (MASS) – Partai IBU, Indonesia Bangkit Bersatu jadi salah satu calon partai politik peserta pemilu di Kuningan pada tahun 2024 nanti. Partai ini,...

Advertisement