Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Anything

Sambut Hari Bersejarah dengan Berlari

KUNINGAN (MASS) – Berbeda dengan yang lain, Komunitas Kuningan Runners (KNGR) menyambur hari kemerdekaan dengan berlari tepat sehari sebelum hari kemerdekaan, Minggu (16/8/2020).

Komunitas lari yang baru berdiri di Kuningan ini, menggelar kegiatan yang dinamai Fun Run Kemerdekan itu, dengan dihadiri berbagai kalangan. Mulai dari anak muda hingga orang dewasa.

Dalam kegiatan tersebut, ada dua kategori jarak lari yang ditempuh. Keduanya menyesuaikan dengan hari kemerdekaan.

Yang pertama 17,8 km untuk pertanda hari dan bulan kemerdekaan 17 bulan 8. Sedangkan kategori lainnya adalah 7,5 km yang menandakan HUT Kemerdekaan RI yang ke 75.

Pada kategori 17,8 km sendiri, memulai rute dari stadion menuju lampu merah Cijoho. Kemudian Uniku lalu Taman Kota menuju Islamic Centre lalu Rest Area dan kembali ke stadion. Setiap jarak 5 km berhenti untuk istirahat sejenak.

Salah satu peserta lari, Dadang, yang juga terus berlari sembari membawa bendera di pundaknya, mengutarakan pengalamannya yang hampir saja menyerah.


“Awalnya, nggak ada pikiran buat bawa bendera Indonesia, tapi mungkin reflek karena momennya pas sama hari kemerdekaan Indonesia,” ujarnya.

Walaupun dihempas jarak dan lelah, Dadang tetap menyelesaikan larinya hingga selesai.

Meski sempat ingin menyerah, dirinya mengaku terus termotivasi karena bendera yang dibawanya dan temannya yang terus berlari.

“Beban loh bawa bendera dengan kondiri beberapa pelari ninggalin saya di belakang, sempat ngerasa ingin menyerah pas di tanjakan jalan baru area perkantoran Pemda. Tapi malu sama bendera di punggung masa saya nyerah gitu aja, ” tuturnya antusias.

Dirinya mengaku, sebuah kebanggaan tersendiri bisa menyelesaikan jarak yang jauh dengan kondisinya yang udah jarang lari, selama kerja di Bandung.

“Pokoknya terima kasih untuk teman-teman Kuningan Runners. Sukses terus! ” imbuhnya. (eki)

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Advertisement