Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass
Notice: Trying to get property 'post_excerpt' of non-object in /home/kuninganmass/public_html/wp-content/themes/zoxpress/zoxpress/parts/post/post-img.php on line 35

Education

Persembahan Guru dan Pegawai BPK Penabur di Hari Kemerdekaan

KUNINGAN (MASS) – SDK Plus Penabur Cirebon di Hari Kemerdekaan RI yang ke 75 mempersembahkan karya apik hasil para guru dan  karyawan.

Karya yang mereka persembahkan adalah sebuah cover lagu Satu Nusa Satu Bangsa. Persembahan itu merupakan kolaborasi cover song by Sola Gratia dengan penyanyi Meylinda Sianturi.

Selain itu ada penari dan penyanyi jawa  Anna Yuniken, dan Penari Kalimantan oleh Ms Julfiani Mangopang. Sedangkan Sutradara, videografer dan editor adalah  Kalpin Sanjaya.

Sementara  make up artis oleh Rahkmani Sari dan wardrobe crew oleh Berlian Mintoningtyas. Sedangkan siswa  Rayner Sebastian Thio.

Yang membuat karya dar SMAK Penabur ini terasa indah adalah untuk pengambilan video klip  dilakukan ddi  Kecamatan Cigugur  Kabupaten Kuningan.

Dengan setting indahnya pemandangan alam Kuningan yakni lokasi sawah di daerah Cileleuy dan Taman Mayasih. Kemudian  dipadukan  dengan Bale Gamelan di Cirebon membuat hasil persembahan karya ini semakin elok dan apik.

“Selamat menikmati keindahan alam yang Tuhan sediakan untuk kita. Selalu jaga, dan sekali lagi Dirgahayu Indonesia,” ujar  Humas Penabur BPK Cirebon Berlian Mintoningtyas.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Ia menerangkan,  Indonesia Maju adalah sebuah representasi dari Pancasila sebagai pedoman dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Kemerdekaan lanjut adalah kesempatan untuk bermimpi hingga jadi nyata dan kesempatan untuk berkarya tanpa batas.

“Sekarang saatnya kita fokus kepada hal yang benar-benar penting dalam menyatukan keberagaman melalui kolaborasi untuk memperkenalkan jati diri bangsa Indonesia,” tandasnya.

Lebih lanjut dikatakan, musik adalah bahasa universal. Harapan yang tertuang dalam lirik menjadi harapan dan doa semua warga Indonesia.

Mengenai pengambilan lokasi di Kuningan karena memang sesuai dengan isi lagu sehingga yang melihat hasil karya tersebut, bukan hanya menimati setiap lirik lagu, tapi juga pemamdangan indah.(agus)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Advertisement