Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Resmi Dibuka, Bisa Urus Paspor Sampai BPJS Ketenagakerjaan di GRHA Linggarjati

KUNINGAN (MASS) – Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Kuningan Grha Linggarjati, Jalan M Yamin no 14 (area kantor DPMPTSP) resmi dibuka pada Kamis (14/10/2022) kemarin.

MPP Grha Linggarjati diresmikan langsung oleh Bupati Acep Purnama SH MH bersama Kepala DPMPTSP Provinsi Jawa Barat Neneng Komara Nengsih SE MAP, yang melakukan gunting pita bersama.

Hadir dalam peresmian tersebut, instansi yang di dalamnya membuka stand pelayanan, baik itu dari lembaga pemerintah lokal maupun regional, BUMN, sampai perbankan.

Acara sendiri, dibuka dengan tarian selamat datang, serta laporan dan sambutan. Setelah itu, dilakukan gunting pita dan berkeliling gedung menghampiri setiap stand pelayanan.

Kepala DPMPTSP Kabupaten Kuningan Drs H Agus Sadeli M Pd dalam laporannya mengatakan MPP Kabupaten Kuningan ini merupakan yang ke-10 di Jawa Barat.

“Ini yang ke-10 dari total 27 kabupaten/kota di Jawa Barat,” sebut Agus Sadeli.

Adanya MPP ini, diharapkan bisa memberi pelayanan prima pada masyarakat. Seperti yang diutarakan Bupati Acep Purnama setelah berkeliling.

“Ini adalah salah satu bentuk karya kita dalam rangka memberi pelayanan pada masyarakat terutama berkaitan dengan ketepatan, kecepatan dan keakuratan. Yang akhirnya menyemangati masyarakat dan akan meningkatkan ekonomi, sosial dan iklim investasi,” sebutnya.

Hal senada juga diutarakan Kepala DPMPTSP Jawa Barat Neneng Komara Nengsih SE MAP. Pihaknya mengapresiasi semangat dan tekad Kabupaten Kuningan.

“Kami sangat apresiasi pada bupati dan jajaran yang sudah bertekad dan komitment terhadap pelayanan publik. Tujuannya, untuk meningkatkan kesejahteraan. Lebih mudah (pelayanan) tidak lagi perlu ke Cirebon, ke Bandung,” ucapnya.

Jadwal layanan di MPP Kabupaten Kuningan GRHA Linggarjati

Seperti diketahui, MPP sendiri menyediakan sekitar 95 layanan dari 14 lembaga. Mulai dari instansi lokal seperti Disdukcapil, Bappenda, KPP Pratama, Disnakertrans. Serta lembaga lainnya seperti KPP Pratama, ATR BPN, dan BPJS Kesehatan dan Taspen.

Bahkan, tersedia pula stand BPJS Ketenagakerjaan dan Imigrasi yang biasanya harus diurus ke Cirebon. Ada juga pelayanan DPMPTSP Jawa Barat untuk ijin usaha berat, serta perbankan dari BJB Kuningan.

Berikut jadwal pelayanannya :

BPJS Ketenagaakerjaan
Senin-Jumat (08.00-15.00)

KPP Pratama
Senin-Jumat (08.00-15.00)

Disnakertrans
Senin-Jumat (08.00-15.00)

Imigrasi
Hari Kamis (hanya 20 pemohon)

ATR BPB
Senin-Jumat (08.00-14.00)

Bappenda
Senin-Jumat (08.00-14.00)

BPJS Kesehatan
Rabu (08.00-15.00)
Jumat (08.00-15.00)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Disdukcapil
Senin-Jumat (Pendaftaran 08.00-12.00)

Taspen
Senin-Jumat (08.00-15.00)

Layanan lainnya yang tidak tercantum dalam jadwal tersebut, seperti perbankan dan DPMPTSP Jawa Barat, hampir buka setiap hari kerja. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Health

KUNINGAN (MASS) – Agra Medica, apotek yang ada di Jalan Cut Nyak Dien – Cijoho (depan kampus), resmi dibuka pada Kamis (3/11/2022) kemarin sore....

Government

KUNINGAN (MASS) – Kabupaten Kuningan, akan segera memiliki gedung Pusat Layanan Haji dan Umroh Terpadu (PLHUT). Tempatnya di komplek belakang area KIC (Kuningan Islamic...

Government

KUNINGAN (MASS) – Tim dari Dinas Sosial Kabupaten Kuningan terlihat datang ke Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kuningan, Jumat (4/6/2022) kemarin. Kedatangan tim dari...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Pada Sabtu (26/2/2022) sore sekitar pukul 18.00 WIB, seorang perempuan bernama Dewi Amaliah asal Desa Puncak Kecmatan Cigugur ‘curhat’ di media...

Advertisement