Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Ratusan Santri Binaul Ummah di Wisuda, 7 Orang Tahfidz 30 Juz

KUNINGAN (MASS) – Ratusan santri Pondok Pesantren Binaul Ummah Kuningan mengikuti prosesi Wisuda Tahfidz dan Haflatul Ikhtitam pada Minggu (29/5/2022) kemarin di Mayang Convention Hall.

Setidaknya, 262 santri baik itu SMP, SMA maupun SMK IT, terlihat memakai toga menandakan kelulusannya. Dari SMP 137 orang, SMA 102 orang, dan SMK IT Binaul Ummah 23 orang.

Di setiap angkatannya, beberapa santri dinobatkan sebagai santri hafalan terbanyak, tingkat SMP oleh Ananda Agnia 25 Juz, Yafiz 9 Juz, Rosyid 6,5 Juz. Adapun untuk SMA dan SMK ada 7 orang yang hafalannya full, tahfidz 30 juz yakni Ananda Kamila, Indah, Nadia, Hanif, Fauzan, Kemal, dan Sabrina sebanyak 30 Juz.

Mudir Ma’had K H Ahmad Taofik Lc, Al Hafidz berpesan, agar wisudawan/wisudawati tetap menjaga hafalanya, dan menjadikan Alquran sebagai pedoman hidup seorang muslim.

“Berapapun jumlah hafalanya, selama itu hasil maksimal maka itu akan menjadi keberkahan untuk kalian,” tuturnya.

Selain menjaga hafalan, dirinya juga berpesan untuk menjaga amaliyah yang sudah diajarkan dan dipraktekan selama di Pondok. Sehingga, nantinya bisa menjiwai panca jiwa Ponpes Binaul Ummah, Keikhlasan, Kesederhanaan, Kamandirian, Ukhuwah Islamiyah, Tarbiyah dan Dakwah.

Sementara, Ketua Yayasan Dr Rohidin M M Pd, dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan ini adalah moment untuk menghantarkan santri menjadi seorang intelektual muda dan teladan di tengah masyarakat.

Hadir juga dalam kegiatan ini dari jajaran Pemerintah Daerah Kuningan, Disdikbud, Kemenag, TNI, Kepolisian, tokoh masyarakat dan wali santri. (eki)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement

PD

PKB

Berita Terbaru

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Sport

KUNINGAN (MASS) – Komunitas olahraga lari, Kuningan Runners, menggelar kegiatan lomba lari estafet, sebagai puncak peringatan anniversarry yang ke-2, Minggu (26/6/2022) pagi. Kegiatan yang...

Health

KUNINGAN (MASS) – Setelah digelar Musda di awal Juni kemarin, DPD PPNI (Persatuan Perawat Nasional Indonesia) Kabupetan Kuningan segera membentuk dan meresmikan kepengurusan. Kepengurusan...

Economics

KUNINGAN (MASS) – Sebelumnya, seleksi calon direktur PDAU Kuningan dianggap sepi pelamar. Bahkan, pendaftarannya pun sempat diperpanjang karena hanya ada 1 pelamar, yakni Muliawan...

Government

KUNINGAN (MASS) – Masih sepinya peminat untuk mendaftar seleksi calon direktur Perumda AU (PDAU), dikomentari pengamat kebijakan publik, H Abidin SE. Abidin menilai, langkah...

Advertisement