Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Politics

Rapat Paripurna, Fraksi Kompak Tolak Pembebasan Lahan JLTS

KUNINGAN (MASS) – Fraksi-fraksi di DPRD Kabupaten Kuningan, nampak kompak menyetujui APBD TA 2023 dengan catatan yang sama, menolak nomenklatur 5201.

Fraksi yang dimaksud, adalah F-PKS, F-Golkar, F-Demokrat, serta F-PPP. Otomatis, yang menyetujui tanpa catatan hanya F-PDIP, F-PKB serta F-PAN dan F-Gerindra dengan penekanan penyerapan.

Adapun, nomenklatur 5201 yang dimaksud adalah belanja modal (pembebasan) tanah sebesar 30 Milyar, yang kabarnya, nantinya direncanakan untuk pembangunan Jalan Lingkar Timur Selatan (JLTS).

Fraksi PKS Lakukan Walk Out……

Penolakan pengesahan nomenklatur 5201 di ABPD TA 2023 ini, ditunjukkan serius oleh F-PKS dengan aksi Walk Out (WO) dari forum persidangan.

Baca : https://kuninganmass.com/diwarnai-wo-fraksi-pks-apbd-ta-2023-tetap-diketuk-palu/

Melalui Ketua Fraksi PKS, Hj Etik Widianto, menyarankan agar belanja modal tanah itu tidak dicantumkan pada APBD TA 2023.

“Ditunda, ditanguhkan atau dialihkan” ujar Etik meminta Pagu anggaran tersebut bisa dialihkan pada hal yang lebih penting seperti pemberantasan kemiskinan.

Adapun, Fraksi lainnya yang menyetujui dengan catatan sama-sama mengutarakan pendapatnya. Beberapa menyarankan agar nomenklatur yang ditolak itu, dipindahkan saja ke APBD Perubahan.

Apalagi, penyerapan belanja modal (pembebasan) tanah tahun ini pun, belum terealisasi. (eki)

Live Rapat Paripurna : https://www.instagram.com/tv/CllxZELI4qQ/?utm_source=ig_web_copy_link

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Incident

KUNINGAN (MASS) – Kanit Gakkum Satlantas Polres Kuningan Ipda Sri Martini menerangkan kronologi kecelakaan yang melibatkan ketua KONI Kuningan H Enay Sunaryo MM, Sabtu...

Law

KUNINGAN (MASS) – Lebih dari seminggu, Asep Yasir Fauzi, warga Desa Bunigeulis Kecamatan Cigandamekar, dibuat resah menunggu motornya kembali. Ya, sejak tanggal 18 Januari...

Business

KUNINGAN (MASS) – Perumda Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Kuningan atau yang lebih akrab dikenal Bank Kuningan memberikan hadiah berupa 7 unit motor, sepeda gunung,...

Health

KUNINGAN (MASS) – Kekurangan gizi yang menjadi salah satu polemik yang terjadi di Kabupaten Kuningan. Hal ini mendorong Ikatan Pemuda, Pelajar dan Mahasiswa Kuningan...

Advertisement