Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Politics

Ramaikan Pilkada di Jabar, PAN Majukan Kadernya

KUNINGAN (Mass) – Sejumlah kader Partai Amanat Nasional (PAN) di Jawa Barat bakal meramaikan kontestasi Pilkada serentak 2018 nanti. Sebab dari sembilan kabupaten/kota yang bakal melaksanakan Pilkada serentak, kader internal PAN didorong untuk mencalonkan diri sebagai kepala daerah.

Hal itu disampaikan langsung Sekjend DPW PAN Jabar, H Herry Dermawan MSi saat mengadakan buka bersama di kantor DPD PAN Kabupaten Kuningan kemarin (5/6). Didampingi Ketua DPD PAN Kuningan H Udin Kusnaedi SE MSi, Herry mendorong pula pimpinan partai berlambang matahari terbit di Kuningan itu, untuk maju sebagai calon bupati/wakil bupati Kuningan.

“Kita memiliki banyak kader potensial, bahkan di Jabar ada sembilan kabupaten/kota yang akan mengusung kader internal untuk ikut dalam ajang Pilkada 2018, termasuk kader PAN di Kuningan. Memang tidak semua kader PAN di sembilan wilayah itu, menjabat sebagai ketua partai,” ucapnya.

Namun untuk PAN Kuningan lanjutnya, pimpinan partainya yakni H Udin Kusnaedi dinilai memiliki peluang besar untuk mencalonkan diri sebagai bupati/wakil bupati.

“Tapi, kita lihat juga nanti perjalanannya seperti apa. Namun yang jelas, DPP dan DPW sudah menginstruksikan para kadernya di daerah untuk mensosialisasikan diri kepada masyarakat bahwa kader PAN ini akan ikut dalam Pilkada 2018,” tandasnya.

Soal koalisi, Herry berpendapat, bahwa kondisi konstelasi politik di setiap daerah hanya diketahui oleh setiap DPD partainya. Oleh sebab itu, mekanismenya diserahkan kembali kepada pimpinan parpol di setiap daerah.

“Jadi, yang tau konstelasi politik di suatu wilayah atau kabupaten itu kan orang kabupaten. Apalagi, PAN ini tidak bisa menjalankan sendiri, harus berkoalisi karena kurang dua kursi, dan nanti yang lebih memungkinkan akan menang dengan siapa, itu yang lebih tau ya masing-masing daerahnya, saya dari provinsi gak mungkin tau, walaupun tau ya tidak setahu yang ada di wilayahnya masing-masing,” ungkapnya.

Sementara Ketua DPD PAN Kuningan H Udin Kusnaedi SE MSi mengatakan, kesiapan dirinya untuk maju di Pilkada nanti sudah dipersiapkan sejak jauh-jauh hari. Bahkan, tak kurang dari 500 kendaraan baik umum, pribadi maupun angkot akan dibranding sesuai dengan tagline PAN untuk Pilkada 2018, ditambah harus menyebarkan puluhan ribu baligho untuk bersosialisasi.

“Sangat siap, karena kita didampingi kader-kader militan partai. Semua titik akan kita pasang baligho, ini sebagai langkah kita untuk bersosialisasi,” pungkasnya. (andri)

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Politics

KUNINGAN (MASS) – Munculnya akronim DISKO (Dede Ismail-Kokom Komariyah) yang dilontarkan Rudi O’ang Ramdani membuat geram H Karyani ST (Jikar). Mantan anggota DPRD Kuningan...

Government

CIAWIGEBANG (MASS) – Berbagai persoalan masyarakat ditumpahkan tatkala salah seorang wakil rakyat, Ade Abdul Jafar Sidiq SKesos MKesos melaksanakan agenda reses. Mulai dari masalah...

Politics

KUNINGAN (MASS) – Ketua DPD Partai NasDem Kuningan, Hj Elit Nurlitasari, mendatangi kantor kemendagri, Rabu (6/11/2019). Kabarnya, ia merasa penasaran atas lambatnya surat jawaban...

Advertisement